Cristiano Ronaldo Berseteru dengan Nike, Akibat Pakai Deker Adidas

Cristiano Ronaldo Berseteru dengan Nike, Akibat Pakai Deker Adidas

Sharing is caring!

Baca Juga:

Ronaldo Menghadapi Sanksi Denda dari Nike

Penyerang terkenal Cristiano Ronaldo sedang menghadapi risiko sanksi denda dari Nike, raksasa apparel sepak bola. Hal ini terkait dengan penggunaan bantalan pelindung kaki (deker) dari Adidas, pesaing utama Nike, dalam pertandingan pramusim melawan Celta Vigo. Berita ini dilaporkan oleh The Sun pada Jumat (21/7/2023).

Hubungan Ronaldo dengan Nike

Meskipun memiliki hubungan kerjasama jangka panjang dengan Nike, Ronaldo terjebak dalam polemik ini. Sebagai kapten tim nasional Portugal, Ronaldo telah terikat kontrak dengan Nike sejak tahun 2003. Kontrak saat ini berlaku selama sepuluh tahun dengan total penghasilan mencapai 147 juta poundsterling.

Perhatian Luas Terhadap Polemik Ini

Polemik ini menarik perhatian luas karena Adidas dianggap sebagai saingan terbesar Nike dalam industri apparel olahraga. Masih belum ada pernyataan resmi dari Ronaldo terkait insiden ini yang berpotensi melanggar ketentuan kontraknya dengan Nike.

Ronaldo dan Peran Nike dalam Karirnya

Sebagai salah satu atlet kelas dunia, Ronaldo telah direkrut oleh Nike dan tampil dalam berbagai kampanye iklan perusahaan tersebut selama bertahun-tahun. Namun, hingga saat ini belum ada klarifikasi dari Ronaldo mengenai polemik ini.

Ronaldo Tentang Liga Eropa

Sebelumnya, Ronaldo telah memberikan komentar bahwa ia tidak akan kembali bermain di Liga Eropa. Menurutnya, liga-liga Eropa saat ini sedang mengalami penurunan, kecuali Liga Premier Inggris.

Polemik ini memunculkan dilema bagi Ronaldo, karena Nike adalah mitra jangka panjangnya, tetapi penggunaan produk pesaing dalam pertandingan bisa melanggar ketentuan kontraknya. Masih menarik untuk melihat bagaimana situasi ini akan berkembang dan langkah apa yang akan diambil oleh Nike dalam menghadapi polemik ini.

Baca Juga: