Jirayut Ungkap Fakta Menarik Tentang Ketupat Khas Indonesia dan Thailand

Jirayut Ungkap Fakta Menarik Tentang Ketupat Khas Indonesia dan Thailand

Jirayut Ungkap Bedanya Ketupat Indonesia dan Thailand

Baca Juga:

Distribusi

Jirayut Ungkap Bedanya Ketupat Indonesia dan Thailand

Ketupat Indonesia dan Thailand, Mana yang Lebih Enak?

Menyambut hari raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasanya mengonsumsi ketupat sebagai makanan tradisional yang wajib ada di meja makan. Namun, tahukah kamu bahwa ketupat yang sering kita konsumsi tidak sama dengan ketupat yang biasa ditemui di Thailand?

Kritik dari Jirayut terhadap Ketupat Indonesia

Menurut Jirayut, seorang warga Thailand yang tinggal di Indonesia, perbedaan antara ketupat Indonesia dan Thailand terletak pada bahan baku dan proses pembuatannya. Jirayut mengkritik proses pembuatan ketupat Indonesia yang terlalu rumit dan memakan waktu yang lama jika dibandingkan dengan ketupat Thailand yang lebih mudah dan praktis.

Penjelasan Perbedaan Ketupat Indonesia dan Thailand

Ketupat Indonesia umumnya terbuat dari beras yang dibungkus dengan janur kelapa atau daun pisang. Proses pembuatannya melibatkan pengepakan yang cermat dan memakan waktu. Sementara itu, ketupat Thailand terbuat dari beras yang dibungkus dengan plastik atau anyaman daun pisang. Cara pembuatannya lebih sederhana dan praktis.

Kesimpulan

Meskipun terdapat perbedaan dalam proses pembuatan dan bahan baku, baik ketupat Indonesia maupun ketupat Thailand tetap memiliki rasa yang lezat. Jadi, tidak ada yang perlu diragukan dalam menikmati kedua jenis ketupat ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita tentang budaya makanan di Indonesia dan Thailand.

Baca Juga: