Pertandingan Sengit, Bali United Comeback Hebat dan Permalukan Arema FC di Liga 1

Pertandingan Sengit, Bali United Comeback Hebat dan Permalukan Arema FC di Liga 1

Baca Juga:

Bali United Berhasil Mencuri Poin Penuh di Laga Tandang melawan Arema FC

GIANYAR – Bali United berhasil mencuri poin penuh di laga tandang setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 pada pekan keempat Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (21/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit awal karena kedua tim saling jual beli serangan. Arema FC berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Gustavo Almeida pada menit ke-13. Namun, Bali United tidak tinggal diam dan mencoba merespons gol tersebut. Ancaman nyata dari Serdadu Tridatu terjadi pada menit ke-23 ketika Muhammad Rahmat mengirimkan sundulan keras yang sayangnya membentur tiang gawang. Sementara itu, Arema FC harus berjuang keras untuk menahan gempuran yang dilancarkan oleh Bali United. Hingga akhirnya, Bali United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35. Gol yang dicetak Elias Dolah tidak mampu dibendung oleh kiper Arema FC, Teguh Amiruddin. Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim saling berusaha mencetak gol pada sisa waktu babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor tetap imbang 1-1.

Babak Kedua

Bali United langsung tancap gas di babak kedua. Mereka terus menyerang pertahanan Arema FC yang kesulitan menembus lini pertahanan Bali United. Pada menit ke-52, Ricky Fajrin hampir mencetak gol melalui tendangan kencangnya yang masih bisa ditepis oleh kiper Arema FC. Sementara itu, Arema FC juga tidak tinggal diam dan mencoba melancarkan serangan, namun mereka masih kesulitan dalam menembus pertahanan Bali United. Pada menit ke-65, Bali United berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-1 melalui gol cantik yang dicetak Ricky Fajrin. Hanya berselang empat menit, giliran Jefferson Assis yang berhasil menjebol gawang Arema FC sehingga membuat Bali United unggul 3-1. Arema FC mendapatkan peluang emas pada menit ke-80 melalui tendangan bebas Charles Almeida yang sayangnya membentur mistar gawang. Peluang lainnya tercipta pada menit ke-84 melalui sundulan Flabio Soares yang masih bisa ditepis oleh Adilson Maringa. Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Hamdi Sula Umanailo (Flabio Soares 61), Syaeful Anwar (Arkhan Fikri 81), Asyraq Gufron, Mikael Alfredo Tata; Charles Almeida, Pablo Lucero, Achmad Maulana Syarif; Samsudin (Dedik Setiawan 81), Gustavo Almeida, Dendy Santoso (Bayu Aji 61)
Pelatih: Joko Susilo

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus (Mohammed Rashid 57), Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Novri Setiawan, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu (Eber Bessa 46) (Jajang Mulyana 87); Privat Mbarga (Made Andhika Wijaya 87), Jefferson Assis (Ilija Spasojevic 71), Muhammad Rahmat
Pelatih: Stefano Cugurra ‘Teco’

Baca Juga: