Pemain Berpengalaman, Theo Walcott, Menyatakan Kehilangan Hasrat dan Memutuskan untuk Pensiun dari Sepak Bola

Pemain Berpengalaman, Theo Walcott, Menyatakan Kehilangan Hasrat dan Memutuskan untuk Pensiun dari Sepak Bola

Baca Juga:

Theo Walcott Mengumumkan Pensiun dari Sepakbola di Usia 34 Tahun

Pesepakbola asal Inggris, Theo Walcott, telah mengumumkan pensiunnya dari dunia sepakbola pada Jumat (18/8). Setelah berkarir selama 18 tahun di kancah sepakbola senior, Walcott memutuskan untuk gantung sepatu di usia 34 tahun. Meskipun bukan keputusan yang mudah, Walcott berani mengambil risiko untuk mencoba hal-hal baru dalam kehidupannya pasca sepakbola.

Menurut Walcott, pengumuman pensiun adalah hal yang menakutkan baginya. Sejak usia 16 tahun, sepakbola adalah satu-satunya yang ia kenal, bahkan sejak usia yang lebih muda lagi. Namun, dia merasa perlu mencoba hal-hal baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Walcott merasa bahwa ia telah melewatkan banyak hal dalam hidupnya. Ia mengungkapkan perasaannya kepada BBC, “Saya secara resmi akan gantung sepatu. Sangat menakutkan, saya tidak bisa berbohong.”

Tidak Berminat untuk Tetap Bermain

Pada bursa transfer musim panas ini, Walcott sebenarnya berada dalam status bebas transfer setelah bermain dalam 20 pertandingan bersama Southampton musim lalu. Ia menerima tawaran dari beberapa klub untuk tetap bermain, namun hatinya tidak lagi berkomitmen untuk terus bermain sepakbola. Walcott mengakui bahwa ia menerima tawaran dari luar negeri dan beberapa tim di Liga Championship yang sangat bagus. Namun, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan karier bermain. “Ada beberapa tawaran dari Arab Saudi, tetapi saya tidak melihat diri saya bermain sepakbola. Jujur saja, bukan soal menolak uang atau liga, tetapi jika hati saya tidak untuk sepakbola, itu tidak adil untuk klub dan bukan untuk saya,” ungkap Walcott.

Perjalanan Karier Theo Walcott

Theo Walcott memulai karier profesionalnya bersama Southampton pada tahun 2005. Pada usia 17 tahun, ia dipanggil masuk Tim Nasional Inggris yang dilatih oleh Sven Goran Eriksson pada tahun 2006. Pada tahun yang sama, ia pindah ke Arsenal dan bermain di klub tersebut hingga tahun 2018. Arsenal dapat dianggap sebagai klub utama dalam kariernya. Di bawah asuhan Arsene Wenger, Walcott bermain di kompetisi Eropa pada masa kejayaan sepakbola dengan persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada tahun 2018, Walcott bergabung dengan Everton setelah meninggalkan Arsenal. Setelah tiga musim bersama Everton, pemain yang lahir di Stanmore, Inggris, pada tanggal 16 Maret 1989, kembali ke klub lamanya, Southampton, hingga akhir musim lalu.

Baca Juga: