Valencia Buktikan Kemampuannya dengan Mengalahkan Sevilla 2-1 dalam Liga Spanyol

Valencia Buktikan Kemampuannya dengan Mengalahkan Sevilla 2-1 dalam Liga Spanyol

Baca Juga:

Hasil Sevilla vs Valencia di Liga Spanyol 2023-2024

Pada Sabtu, 12 Agustus 2023 dini hari WIB, terjadi pertandingan antara Sevilla dan Valencia di Liga Spanyol musim 2023-2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Hasil akhir pertandingan ini adalah kemenangan bagi Valencia dengan skor 2-1. Gol-gol kemenangan Valencia dicetak oleh M. Diakhaby pada menit ke-60 dan J. Guerra pada menit ke-88. Sementara itu, Sevilla hanya bisa membalas dengan satu gol yang dicetak oleh Y. En-Nesyri pada menit ke-69. Sevilla juga harus bermain dengan 10 pemain setelah L. Bad mendapatkan kartu merah pada menit ke-81.

Jalannya Pertandingan

# Babak Pertama

Pada babak pertama, Valencia langsung melancarkan serangan mereka. Pada menit ke-3, Jos Gay melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak 16. Namun, sepakannya sedikit terlalu tinggi. Sevilla sebagai tuan rumah juga berusaha untuk mencetak gol. Pada menit ke-9, Marcos Acua mencoba menembak dengan kaki kirinya dari luar kotak 16. Sayangnya, tendangannya terlalu tinggi di atas mistar.

Kedua tim mendapatkan beberapa peluang hingga menit ke-30. Namun, baik Sevilla maupun Valencia belum berhasil mencetak gol. Pada menit ke-41, Hugo Duro (Valencia) mencoba sundulan sulit di sebelah kanan. Namun, bola masih terlalu tinggi dan melebar ke arah kanan. Umpan dari Andr Almeida hanya menghasilkan tendangan sudut. Skor masih sama kuat hingga babak pertama berakhir.

# Babak Kedua

Di babak kedua, Valencia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-60. Mouctar Diakhaby berhasil mencetak gol melalui tembakan dengan kaki kirinya dari bagian tengah kotak 16 menuju sudut kiri bawah gawang setelah mendapatkan assist dari Andre Almeida. Skor menjadi 1-0 untuk Valencia. Sevilla tidak ingin kalah dan segera meningkatkan serangan mereka. Hasilnya, Youssef En-Nesyri berhasil mencetak gol pada menit ke-69 dengan percobaan dari bagian tengah kotak 16 menuju bagian tengah atas gawang setelah menerima assist dari Suso dengan umpan silang. Skor menjadi imbang 1-1.

Sialnya, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-81 setelah Loc Bad mendapatkan kartu merah dari wasit akibat melakukan pelanggaran keras. Pada menit ke-86, upaya Sevilla untuk mencetak gol gagal. Ivan Rakitic mencoba menembak dengan kaki kanannya dari luar kotak 16. Namun, tendangannya terlalu tinggi setelah mendapat umpan dari Lucas Ocampos. Barulah pada menit ke-88, Valencia mencetak gol kedua. Javi Guerra mencetak gol melalui tembakan dengan kaki kanannya dari bagian tengah kotak 16 menuju sudut kiri atas gawang. Assist oleh Hugo Duro membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Valencia hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Susunan pemain dari kedua tim dalam pertandingan Sevilla vs Valencia adalah sebagai berikut:

Sevilla XI (4-2-3-1): Y. Bounou (GK), L. Bad, N. Gudelj, Jess Navas, M. Acua, Fernando, I. Rakiti, L. Ocampos, Suso, E. Lamela, Y. En-Nesyri. Pelatih: Jos Luis Mendilibar.

Valencia XI (4-4-2): G. Mamardashvili (GK), Gabriel, T. Correia, J. Gay, F. Prez, D. Lpez, Pepelu, M. Diakhaby, C. zkacar, H. Duro, A. Almeida. Pelatih: Ruben Baraja.

Baca Juga: