Tragedi Kebakaran: Kampus di Baubau Berselimut Puing dan Balutan Asap

Tragedi Kebakaran: Kampus di Baubau Berselimut Puing dan Balutan Asap

Baca Juga:

Kebakaran melanda Gedung Kampus Swasta di Baubau, Sulawesi Tenggara

Pada hari Kamis (10/8/2023) malam, kebakaran melanda gedung kampus swasta di Baubau, Sulawesi Tenggara. Diduga api berasal dari korsleting listrik. Penyanyi Ifan Seventen mengabadikan kebakaran ini melalui Instastory, karena ia kebetulan menginap di hotel yang berada dekat lokasi kebakaran.

Gedung yang Terbakar Milik Pemerintah yang Disewa oleh Pengelola Kampus

Gedung yang terbakar merupakan gedung milik pemerintah yang saat ini disewa oleh pengelola kampus. Sebelumnya, gedung tersebut digunakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau.

Ratusan Warga Menonton Kebakaran Ini

Kebakaran ini menarik perhatian ratusan warga yang berada di sekitar lokasi, termasuk pengendara yang sedang melintas. Mereka ikut menyaksikan kejadian tersebut.

Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan untuk Memadamkan Api

Delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Baubau dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api setelah satu jam berusaha memadamkannya.

Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Ini

Kepala Dinas Damkar Kota Baubau, M. Massad, yang berada di lokasi kejadian menyampaikan bahwa dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Dugaan sementara mengindikasikan bahwa penyebab kebakaran ini adalah korsleting listrik.

Baca Juga: