Thomas Doll Terbangkan Bendera Kebanggaan atas Pemainnya yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Thomas Doll Terbangkan Bendera Kebanggaan atas Pemainnya yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Sharing is caring!

Baca Juga:

Pelatih RANS Nusantara FC Senang dengan Pemanggilan Timnas Indonesia U-23

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengaku senang sang pemain dipanggil Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong. Sikap itu jelas berbeda dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, yang enggan melepas salah satu anak asuhnya ke skuad Garuda Muda.

Abdul Rahman Dipanggil dalam Skuad Timnas Indonesia U-23

PSSI telah mengumumkan 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk gabung ke skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. Dari 23 nama tersebut, salah satunya ada pemain RANS Nusanatara FC, Abdul Rahman.

Eduardo Almeida Bangga dengan Pemanggilan Abdul Rahman

Mengetahui hal itu, pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengaku bangga salah satu anak asuhnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Ia menilai Abdul Rahman telah menunjukkan perkembangan yang pesat setelah sebelumnya berkiprah di Liga 3. “Saya sangat senang dengan pemain itu, apalagi dia dulunya dari Liga 3 dan sekarang bisa pergi ke tim nasional. Ini membuat saya bahagia karena dia telah bermain bagus dan membantu tim mencapai target,” beber Eduardo Almeida, mengutip dari ANTARA, Sabtu (12/8/2023).

Abdul Rahman, Pemain RANS Nusantara FC yang Berprestasi

Abdul Rahman sendiri tercatat pernah memperkuat Badak Lampung FC dan Serpong City FC di Liga 3 Zona Banten sebelum merapat ke RANS Nusantara FC. Kini, pemain asal Kabupaten Karimun itu sudah tampil dalam tujuh laga bersama RANS Nusantara FC dengan mencetak satu gol di Liga 1 2023-2024.

Eduardo Almeida Tidak Mempermasalahkan Pemanggilan Abdul Rahman

Kendati menjadi penyerang andalan baru RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida tak mempersoalkan Abdul Rahman dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, ia masih memiliki banyak pemain lain yang siap untuk mengisi kuota pemain U-23. “Tidak, tidak berdampak apa pun dan semua pemain di sini itu penting. Jadi (Abdul Rahman) tidak akan bermain sementara dalam beberapa waktu dan saya tidak masalah,” jelas Almeida.

Perbedaan Sikap Antara Pelatih RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta

Jika dibandingkan, sikap pelatih RANS Nusantara FC itu jelas sangat berbeda dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Diketahui, dua pemain Persija Jakarta yakni Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho juga masuk daftar 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Sebelumnya, ada lima pemain Persija yang bahkan masuk daftar pemanggilan tersebut namun PSSI merevisi daftar tersebut. Thomas Doll pun mempersoalkan pemanggilan tersebut. Bahkan hingga kini, ia tak melepas sang pemainnya yakni Rizky Ridho ke skuad Timnas Indonesia U-23. “Ya. sebelumnya 5 pemain, kemudian dua, dan sekarang satu. Yang terbaik adalah semuanya tetap di sini karena saya sedang di tengah musim, saya pelatih Persija, kami sedang berada di liga, kami juga punya target,” kata Thomas Doll kepada awak media, termasuk Indonesia, Rabu 9 Agustus 2023. “Hal ini hanya terjadi di sini, kami juga mengalami hal ini musim lalu dan dalam banyak waktu. Ketika bubble di Yogyakarta, enam pemain timnas kami tidak ada di sana, saya tidak ingin berbicara lebih banyak soal omong kosong ini,” pungkasnya.

Baca Juga: