The Citizens Mengamankan Kemenangan 1-0 melawan Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024

The Citizens Mengamankan Kemenangan 1-0 melawan Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024

Sharing is caring!

Baca Juga:

Manchester City Raih Kemenangan Tipis 1-0 atas Newcastle United di Pekan Kedua Liga Inggris 2023-2024

Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan melawan Newcastle United pada pekan kedua Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

# Gol Julian Alvarez Menjadi Pembeda

Gol tunggal Julian Alvarez pada menit ke-30 menjadi pembeda kedua tim dalam pertandingan ini. Kemenangan ini memberikan tiga angka bagi Manchester City, yang saat ini menduduki posisi kedua dengan nilai enam dari dua laga.

# Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Newcastle United tidak memberikan kesempatan bagi Man City untuk mengembangkan permainan mereka. Hal ini terbukti dengan tidak adanya tembakan yang mengarah ke gawang dalam 15 menit awal pertandingan.

Sebaliknya, Newcastle beberapa kali mengancam, meskipun tidak mampu mengalahkan kiper Manchester City, Ederson Moraes. Kesabaran Man City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30.

Phil Foden melakukan tusukan di sisi kanan lapangan dan memberikan umpan matang untuk Alvarez. Striker asal Argentina itu langsung melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau oleh Nick Pope. Gol tersebut merupakan tembakan tepat pertama bagi tuan rumah.

Setelah unggul satu gol, Man City semakin agresif. Foden kembali memberikan umpan matang untuk Erling Haaland pada menit ke-41. Namun, eksekusi dari pemain asal Norwegia tersebut melebar. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah istirahat, Newcastle United mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka berusaha untuk menyerang lebih banyak. Namun, Man City tetap mampu melakukan serangan balik yang berbahaya ke gawang Nick Pope. Haaland mendapatkan dua peluang pada menit ke-64 dan 65, tetapi keduanya tidak berhasil menjadi gol.

Newcastle sekali lagi memberikan perlawanan melalui tusukan-tusukan Miguel Almiron di sisi kanan lapangan dengan memanfaatkan serangan balik yang cepat. Sayangnya, mereka masih kurang efektif dalam menciptakan dan menyelesaikan peluang, sehingga peluang yang mereka dapatkan terbuang percuma.

Akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Man City bertahan hingga akhir pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola ini menduduki peringkat kedua, kalah selisih gol dari Brighton and Hove Albion yang berada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Susunan Pemain

**Manchester City XI (4-2-3-1):**
– Ederson Moraes;
– Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol;
– Rodrigo Hernandez, Mateo Kovacic;
– Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish;
– Erling Haaland

**Pelatih:** Pep Guardiola

**Newcastle United XI (4-3-3):**
– Nick Pope;
– Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn;
– Sandro Tonali (Elliot Anderson 67\’), Bruno Guimaraes, Joelinton (Sean Longstaff 57\’);
– Miguel Almiron (Tino Livramento 86\’), Alexander Isak (Callum Wilson 66\’), Anthony Gordon (Harvey Barnes 56\’)

**Pelatih:** Eddie Howe

Baca Juga: