The Citizen Incar Gelar Sejarah Baru di UEFA Super Cup Melawan Sevilla

The Citizen Incar Gelar Sejarah Baru di UEFA Super Cup Melawan Sevilla

Baca Juga:

Manchester City Vs Sevilla di Piala Super Eropa

Dini hari nanti, klub asal Inggris Manchester City akan bertanding melawan klub asal Spanyol, Sevilla di Piala Super Eropa (UEFA Super Cup). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Athena. Manchester City sebagai kampiun Liga Champions akan berhadapan dengan Sevilla yang merupakan jawara Liga Europa. Duel ini akan penuh gengsi, sejarah, dan rekor.

Rekor Pep Guardiola versus Carlo Ancelotti

Manager Manchester City, Pep Guardiola bertekad untuk menyamai rekor empat trofi Piala Super Eropa yang dimiliki oleh pelatih kawakan Carlo Ancelotti. Guardiola memiliki peluang untuk meraih rekor tersebut jika berhasil memenangkan pertandingan ini. Jika berhasil, Guardiola akan menjadi juru taktik pertama yang memenangkan trofi elite Benua Biru dengan tiga tim berbeda.

Persiapan Manchester City

Manchester City memiliki peluang besar untuk meraih trofi pertama musim ini karena persiapan pasukan Guardiola yang matang di awal musim kompetisi 2023/2024. Mereka memulai musim dengan kemenangan besar 0-3 saat tandang ke markas Burnley. Hasil ini menunjukkan kesiapan mereka untuk menghadapi pertandingan ini.

Buruknya Rekor Sevilla di Piala Super Eropa

Sevilla memiliki rekor yang buruk di Piala Super Eropa dengan lima kekalahan dari enam percobaan sebelumnya. Performa mereka di pertandingan-pertandingan sebelumnya terbilang mengecewakan, terutama dalam hal konsentrasi dan penguasaan bola. Statistik menunjukkan bahwa Sevilla kurang baik dalam menyelesaikan serangan dengan hanya melepaskan sembilan tembakan (3 on target) di sepanjang pertandingan.

Pendekatan Pep Guardiola

Pep Guardiola menunjukkan kepuasan dengan performa anak asuhnya dalam pertandingan melawan Burnley. Namun, dia sadar bahwa Sevilla bukan lawan yang bisa dianggap remeh dalam kompetisi antarklub Eropa. Guardiola mengakui bahwa koleksi gelar juara Sevilla jauh lebih unggul dibandingkan dengan Manchester City. Dia juga mengapresiasi keberhasilan Sevilla dalam mengalahkan Manchester United dan Roma di final Europa League musim lalu.

Dengan demikian, pertandingan antara Manchester City dan Sevilla ini menjadi momen yang penting bagi kedua tim. Manchester City akan berusaha menyamai rekor Ancelotti dan meraih trofi pertama musim ini, sementara Sevilla akan berusaha mengakhiri rekor buruk mereka di Piala Super Eropa dan meraih trofi ketujuh.

Baca Juga: