Spekulasi Menarik Mengenai Lima Kiper Termahal di Liga Eropa

Spekulasi Menarik Mengenai Lima Kiper Termahal di Liga Eropa

Baca Juga:

Jan Oblak (Atletico Madrid)

Salah satu kiper termahal di liga Eropa adalah Jan Oblak. Dengan harga pasaran yang mencapai 80 juta euro, Oblak juga merupakan salah satu kiper terbaik yang bisa kamu temukan. Menjaga gawang Atletico Madrid, kualitasnya yang sangat baik membuatnya menjadi andalan tim saat bertanding.

Alisson Becker (Liverpool)

Alisson Ramses Becker, kiper terbaik milik Liverpool, juga masuk dalam daftar kiper termahal di liga Eropa. Dengan harga mencapai 72 juta euro, Alisson bahkan disebut-sebut sebagai figur yang cukup penting dalam kesuksesan Liverpool belakangan ini. Kontribusinya membantu Liverpool meraih gelar juara liga premier musim 2019/2020. Liverpool melihat Alisson sebagai investasi jangka panjang yang berharga.

Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Kiper berusia 30 tahun ini juga termasuk dalam daftar kiper termahal di liga Eropa. Dengan harga 72 juta euro, Ter Stegen diakui sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Namun, Barcelona belum dapat memaksimalkan potensi terbaiknya.

Gianluigi Donnarumma (Paris Saint Germain)

Gianluigi Donnarumma, kiper terbaik yang dimiliki oleh Italia, kini bergabung dengan Paris Saint Germain setelah meninggalkan AC Milan. Untuk mendapatkan Donnarumma, Paris Saint Germain harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro. Kipernya ini merupakan mantan kiper terbaik yang dimiliki oleh AC Milan.

Thibaut Courtois (Real Madrid)

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid, mungkin tidak memiliki performa super seperti kiper lainnya. Namun, ia terbukti menjadi kiper yang sangat cepat berkembang dan bisa diandalkan. Dengan harga sebesar 60 juta euro, pembelian Courtois oleh Real Madrid terbukti sebagai investasi yang tepat. Prestasi Real Madrid meraih piala La Liga pada musim 2019/2020 semakin memperkuat nilai investasi tersebut.

Itulah deretan lima kiper termahal di liga Eropa. Mereka adalah para kiper terbaik yang bisa kamu temukan dalam kejuaraan bergengsi Eropa. Meskipun ada beberapa kiper lain yang juga memiliki harga yang cukup mahal, namun mereka belum mampu menggeser posisi kelima kiper di atas. Performa kelima kiper ini sudah tak diragukan lagi.

Baca Juga: