Sony HT-A7000 Soundbar dan SA-SW3 Wireless Subwoofer: Solusi Audio Terbaik untuk Meningkatkan Pengalaman Hiburan di Rumah

Sony HT-A7000 Soundbar dan SA-SW3 Wireless Subwoofer: Solusi Audio Terbaik untuk Meningkatkan Pengalaman Hiburan di Rumah

Baca Juga:

Sony HT-A7000 Soundbar: Paket Premium dengan Kinerja Unggul

Jika Anda sedang mencari sistem audio home entertainment kelas atas dan memiliki anggaran yang cukup besar, Anda memiliki banyak pilihan. Banyak orang akan memilih sistem multi-speaker yang didukung oleh amplifier home theater yang sesuai, tetapi ini juga melibatkan proses setup dan instalasi yang rumit, termasuk pemasangan speaker dan penarikan kabel audio dan listrik di sekitar ruangan Anda. Maka dari itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan penggunaan soundbar karena kemudahannya dalam setup dan penggunaan, meskipun Anda siap untuk mengeluarkan sedikit lebih banyak uang.

Soundbar Sony HT-A7000 dirancang khusus untuk pelanggan seperti ini. Harganya sebesar Rs. 1,49,990, ini adalah sistem speaker single-bar 7.1.2-channel premium yang menjanjikan kinerja premium, dengan dukungan Dolby Atmos dan DTS:X, konektivitas Bluetooth dan HDMI, Dolby Vision dan 4K HDR pass-through, dan lainnya.

Bersama dengan subwoofer nirkabel opsional Sony SA-SW3 (harga Rs. 29,990), yang juga saya tinjau di sini, pengaturan ini bisa menjadi sistem home theater yang menjanjikan dengan bentuk fisik yang nyaman. Apakah ini adalah sistem soundbar premium terbaik yang dapat Anda beli sekarang? Temukan dalam ulasan ini.

Desain dan Spesifikasi Soundbar Sony HT-A7000 dan Subwoofer SA-SW3

Soundbar Sony HT-A7000 7.1.2-channel dapat dibeli sebagai perangkat standalone dengan harga Rs. 1,49,990 di India. Namun, Sony juga menjual soundbar ini sebagai paket dengan speaker tambahan. Anda dapat membeli soundbar ini dengan subwoofer SA-SW3 (Rs. 29,990) atau subwoofer SA-SW5 (Rs. 61,990), dan speaker belakang nirkabel SA-RS3S (Rs. 35,990) untuk memperluas pengaturan Anda.

Untuk ulasan ini, saya menggunakan Sony HT-A7000 dengan subwoofer nirkabel Sony SA-SW3. Kombinasi ini tersedia langsung dari Sony sebagai paket dengan harga promosi Rs. 1,50,980 pada saat ulasan ini, yang hanya sedikit lebih tinggi dari harga HT-A7000 secara mandiri. Anda juga dapat menambahkan speaker nirkabel sebagai pembelian terpisah, tetapi ini akan membuat setup dan instalasi sedikit lebih rumit, karena mereka perlu ditempatkan di samping atau di belakang area duduk Anda. Soundbar dan subwoofer saja cukup mudah untuk saya setup sendiri, dengan keduanya ditempatkan dekat dengan televisi saya dan mengambil daya dari soket yang sama.

Soundbar Sony HT-A7000 cukup besar dan berat dengan berat 8,7kg. Panjangnya sekitar sama dengan televisi berukuran 55 inci, dan juga cukup lebar sehingga perlu diletakkan di atas meja besar atau unit hiburan rumah. Ukuran (dan harga) HT-A7000 berarti bahwa ini adalah pasangan terbaik dengan televisi premium, dan konektivitas dan penguatan yang terintegrasi berarti Anda tidak perlu memiliki receiver AV atau amplifier home theater.

Soundbar itu sendiri terlihat premium dan sangat menarik, dengan grille logam, permukaan glossy di bagian atas, dan penutup kain untuk dua speaker channel di atas. Kontrol sentuh untuk daya, konektivitas Bluetooth, sumber sinyal, dan volume berada di atas soundbar. Bagian depan HT-A7000 memiliki display monokrom kecil yang menunjukkan status daya, sumber yang sedang digunakan, dan level volume. Display ini agak sulit dibaca dari jarak jauh, tetapi sudah cukup memadai untuk tujuan yang disediakannya.

Kinerja Soundbar Sony HT-A7000 dan Subwoofer SA-SW3

Melampaui desainnya, opsi konektivitas, dan spesifikasi dasar, Sony HT-A7000 sangat mengesankan dalam hal kinerja. Sangat mudah untuk diatur dan dioperasikan, dan meskipun ada sedikit kurva belajar dan beberapa penyesuaian yang perlu dilakukan, saya dengan cepat berhasil mengoptimalkan HT-A7000 dan SA-SW3 sehingga mereka menghasilkan suara yang sesuai dengan harapan dari sistem soundbar yang harganya lebih dari Rs. 1,50,000.

Saya menggunakan Sony HT-A7000 dan SA-SW3 terutama sebagai sistem suara untuk televisi saya saat menonton berbagai film dan acara TV dalam berbagai format audio termasuk Dolby Audio, 5.1 Surround, dan Dolby Atmos, dengan mengandalkan konektivitas HDMI ARC. Saya juga kadang-kadang menggunakan AirPlay Apple dan Bluetooth untuk streaming musik.

Dari semua film dan acara TV yang saya tonton saat menggunakan soundbar Sony HT-A7000 dan subwoofer SA-SW3, “Dune” di Amazon Prime Video mungkin adalah yang paling berkesan, meskipun tidak menggunakan format

Baca Juga: