Setelah Tunggu Lama, Messi Cetak Gol Debut di Injury Time, Inter Miami Mengejutkan Semua!

Setelah Tunggu Lama, Messi Cetak Gol Debut di Injury Time, Inter Miami Mengejutkan Semua!

Baca Juga:

Lionel Messi Debut di MLS Bersama Inter Miami CF

Pemain sepak bola terkenal asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya menjalani laga perdananya di Major League Soccer (MLS) bersama tim Inter Miami CF. Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat (21/7/2023) di Stadium DRV PNK, kandang Inter Miami di Florida, Amerika Serikat.

Penampilan Gemilang Messi

Meskipun tidak masuk sebagai starter, penampilan debut Messi di MLS langsung mencuri perhatian. Tak lama setelah pertandingan berakhir, akun resmi MLS melalui Twitter mengumumkan, “LIONEL ANDRS MESSI IS NOT HUMAN (Lionel Andres Messi bukan manusia).” Unggahan tersebut menjadi bukti betapa luar biasanya penampilan Messi dalam pertandingan tersebut.

Gol Penentu Kemenangan Inter Miami

Dalam pertandingan tersebut, gol penentu kemenangan Inter Miami dicetak oleh Lionel Messi melalui tendangan bebas di masa injury time pertandingan. Gol tersebut membawa Inter Miami meraih tiga poin perdana mereka. Dilansir dari laman resmi Inter Miami, Messi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-54, saat itu kedudukan masih 1-0 untuk tim tuan rumah.

Gol Pertama Messi di MLS

Inter Miami sebenarnya sudah mencetak gol duluan melalui tendangan kaki kanan Robert Taylor pada menit ke-44, setelah mendapatkan assist dari Robbie Robbinson. Namun, Cruz Azul berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui sepakan kaki kanan Uriel Antuna yang memanfaatkan umpan Jesus Duenas dari titik sepak pojok.

Gol Decisive Messi

Pertandingan resmi hampir usai ketika Lionel Messi mencetak gol pertamanya di MLS pada menit ke-94. Gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Cruz Azul, Carlos Salcedo. Stadion Inter Miami pun bergemuruh saat gol tersebut tercipta.

Catatan Penting untuk Messi

Gol tersebut menjadi catatan penting bagi Lionel Messi, karena ini merupakan penampilan debutnya di MLS yang langsung dihiasi dengan gol. Sebelumnya, Messi belum pernah mencatatkan gol dalam debutnya bersama tim sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Dengan penampilan yang gemilang dalam pertandingan perdana di MLS ini, Lionel Messi menunjukkan bahwa kehebatannya sebagai pemain sepak bola tidak mengenal batas. Inter Miami CF pastinya berharap Messi dapat terus memberikan kontribusi yang besar bagi tim mereka dalam pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: