Sensasi Stamford Bridge: Chelsea Menyingkirkan Brighton dengan 7 Gol yang Spektakuler

Sensasi Stamford Bridge: Chelsea Menyingkirkan Brighton dengan 7 Gol yang Spektakuler

Baca Juga:

Chelsea Hajar 10 Pemain Brighton Hove & Albion dengan Skor 4-3 dalam Laga Uji Coba

Chelsea berhasil mengalahkan Brighton Hove & Albion dengan skor 4-3 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Lincoln Financial Field. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (23/7/2023) pagi WIB ini menyajikan pertandingan yang seru dan penuh dengan gol-gol spektakuler.

# Gol Pertama Cetak Danny Welbeck

Meski kedua tim menampilkan permainan yang agresif dan serangan yang lancar, belum ada ancaman yang berarti hingga gol pertama tercipta di menit ke-13. Danny Welbeck, mantan pemain Manchester United, mencetak gol melalui tendangan keras setelah menerima bola dari Kaoru Mitoma. Gol ini menjadi keunggulan pertama bagi Brighton.

# Chelsea Cepat Menyamakan Skor

Chelsea tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-19, Christopher Nkunku mencetak gol yang menghantarkan timnya untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun tetap berlangsung sengit dengan kedua tim saling mengincar gol tambahan.

# Brighton dan Chelsea Saling Mengancam

Brighton mendapatkan peluang emas pada menit ke-41 melalui tendangan Danny Welbeck. Namun, Kepa, kiper Chelsea mampu menggagalkan gol tersebut dengan melakukan penyelamatan yang cukup baik. Di sisi lain, Chelsea terus berupaya mencetak gol keunggulan, namun hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

# Brighton Main dengan 10 Pemain

Memasuki babak kedua, permainan Brighton dan Chelsea tidak mengalami penurunan tempo. Namun, naas bagi Brighton karena Van Hecke mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Casadei. Dengan bermain dengan 10 pemain, Brighton harus menghadapi tekanan Chelsea yang mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

# Chelsea Unggul Melalui Tendangan Mykhailo Mudryk

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-65 melalui tendangan keras Mykhailo Mudryk. Gol tersebut tercipta setelah adanya kombinasi serangan yang sangat baik antara Mudryk dan Nicolas Jackson. The Blues kembali mencetak gol pada menit ke-76 melalui Conor Gallagher yang memanfaatkan assist dari Jackson.

# Joao Pedro Cetak Gol untuk Brighton

Brighton tidak menyerah meski bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-78, mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-4 melalui titik putih yang berhasil dieksekusi oleh Joao Pedro. Tim asuhan Roberto De Zerbi terus menekan Chelsea dan mencetak gol ketiga pada menit ke-89 melalui gol yang dicetak Deniz Undav.

# Skor Akhir 4-3 untuk Chelsea

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, Brighton tampil cukup dominan di akhir pertandingan. Namun, skor akhir tetap mengguntungkan Chelsea dengan skor 4-3. Pertandingan uji coba ini menjadi pengalaman berharga bagi kedua tim untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang akan datang.

Baca Juga: