Relawan Ganjar Pranowo Bantu Warga Nganjuk Mempelajari Pembibitan Tanaman Buah sebagai Upaya Perkuat Sektor Pertanian

Relawan Ganjar Pranowo Bantu Warga Nganjuk Mempelajari Pembibitan Tanaman Buah sebagai Upaya Perkuat Sektor Pertanian

Sharing is caring!

Baca Juga:

Kiai Muda Jawa Timur Mendukung Pertanian Tanaman Buah di Nganjuk

Sebagai negara agraris, Indonesia akan terus memperkuat sektor pertanian sebagai penunjang kebutuhan pangan nasional. Salah satu sektor yang akan diperkuat adalah pertanian tanaman buah-buahan. Kiai Muda Jawa Timur menginisiasi kegiatan Pelatihan Pertanian Pembibitan Tanaman Buah untuk puluhan masyarakat di Nganjuk, Jawa Timur.

Potensi Pertanian Tanaman Buah di Nganjuk

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi menjelaskan bahwa Kabupaten Nganjuk memiliki potensi yang besar dalam menggerakan sektor ekonomi melalui pertanian tanaman buah. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan bibit buah unggul yang bisa dikembangkan oleh masyarakat. “Kita dorong untuk menghasilkan buah yang berkualitas supaya bisa menjadi komoditas unggulan di Kabupaten Ngajuk dan harapannya bisa sampai di ekspor untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah,” jelas Ali.

Dukungan Masyarakat dan Pemberian Bantuan Bibit

Ali menyampaikan bahwa respons dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif, terutama karena mereka mendukung Kiai Muda Jawa Timur dan memiliki ketertarikan dengan sosok Ganjar Pranowo. Selain memberikan materi edukasi, Kiai Muda Jawa Timur juga memberikan bantuan bibit buah seperti alpukat, mangga, blimbing, durian, dan nangka kepada masyarakat.

Apresiasi dari Petani Nganjuk

Bagus Tunggal, seorang tokoh petani di Nganjuk, mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini. Ia menganggap bahwa perhatian yang diberikan dapat menarik minat masyarakat untuk terlibat aktif dalam budi daya pertanian tanaman buah. Bagus berharap bahwa kedatangan Kiai Muda Jawa Timur dapat memberikan kontribusi dan dampak yang besar terhadap perkembangan pertanian tanaman buah di Nganjuk. “Semoga bibit yang diberikan bisa terjual dan diterima di masyarakat, kami mohon dukungan dan pendampingannya selalu agar semua ini berjalan dengan baik,” ujar Bagus.

Baca Juga: