Rahasia Terbongkar! Kapolri Ungkap Perkembangan Kasus Panji Gumilang yang Menegangkan

Rahasia Terbongkar! Kapolri Ungkap Perkembangan Kasus Panji Gumilang yang Menegangkan

Baca Juga:

Penyelidikan atas Kasus Panji Gumilang Sedang Berjalan

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo Subianto mengatakan bahwa kasus yang melibatkan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, sedang mengalami progres. Meskipun penetapan tersangka hanya tinggal pada aspek teknis, penyidik masih terus bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti tambahan.

Panji Gumilang Dituduh atas Empat Perkara Pidana

Panji Gumilang sedang menghadapi empat perkara pidana. Selain kasus penistaan agama, dia juga dituduh melakukan tindak pidana pencucian uang, yaitu perbuatan melawan hukum yayasan, penggelapan, korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan penyalahgunaan dalam pengelolaan zakat.

Kepolisian Menyatakan Tidak Ada Intervensi Terhadap Penyidik

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menegaskan bahwa tidak ada intervensi terhadap penyidik dalam penanganan kasus-kasus yang melibatkan Panji Gumilang. Lambannya proses penanganan kasus ini disebabkan oleh kehati-hatian penyidik dan pertimbangan khusus sebelum menetapkan status tersangka.

“Kita tidak bisa mengintervensi penyidik, karena mereka bekerja secara independen dan akan menginformasikan jika proses sudah selesai,” tambahnya.

Baca Juga: