Profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023, Lilly Wenda, Menyulap Namanya Menjadi Sorotan

Profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023, Lilly Wenda, Menyulap Namanya Menjadi Sorotan

Baca Juga:

Profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023

Profil pembawa baki Paskibraka Nasional 2023, Lilly Wenda, menjadi sorotan saat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka. Lilly Wenda berhasil tranding setelah tetap bersikap profesional saat kehilangan sepatu di HUT Kemerdekaan RI. Sikap profesional Lilly Wenda tersebut mendapat rasa kagum dan sanjungan dari masyarakat Indonesia. Jika tidak karena video yang viral, masyarakat mungkin tidak akan mengetahui hal yang terjadi pada Lilly karena sikap profesionalnya yang tinggi. Lilly tetap tersenyum dan melanjutkan tugasnya sebagai pembawa baki Paskibraka Nasional 2023.

Siapa Sebenarnya Lilly Wenda?

Lilly Wenda adalah seorang perempuan yang memiliki nama lengkap Lilly Indiani Suparman Wenda. Ia merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Lilly lahir di Wamena pada tanggal 15 Mei 2007 dan saat ini bersekolah di SMAN 1 Wamena.

Pengibar Bendera Merah Putih 2023

Selain Lilly Wenda sebagai pembawa baki Paskibraka Nasional 2023, juga terdapat tiga anggota Paskibraka Nasional 2023 yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka. Berikut ini mereka:

– Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan.
– Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara.
– Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Formasi Pengibar Bendera Merah Putih

Selain itu, dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 terdapat tiga kelompok dalam formasi pengibaran bendera Merah Putih. Tiga kelompok tersebut melambangkan tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus 1945.

– Kelompok 17 berada di paling depan sebagai pengiring atau pemandu pasukan yang dipimpin oleh seorang Komandan Kelompok (Danpok).
– Kelompok 8 berada di belakang kelompok 17 sebagai pembawa duplikat Bendera Pusaka Merah Putih.
– Kelompok 45 berada di belakang kelompok 8 dan bertugas sebagai pasukan pengawal atau pengamanan dengan membawa senjata.

Demikianlah sosok profil pembawa baki Paskibraka Nasional 2023 serta pengibar bendera Merah Putih 2023.

Baca Juga: