Profil Paiman Raharjo, Dulu Tukang Sapu dan Satpam Kini Jadi Wamendes PDTT

Profil Paiman Raharjo, Dulu Tukang Sapu dan Satpam Kini Jadi Wamendes PDTT

Baca Juga:

Presiden Jokowi Melantik Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi

Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT). Pengangkatan ini didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 32M/2023.

Paiman Raharjo: Dari Tukang Sapu hingga Rektor Universitas Moestopo

Paiman Raharjo, sebelumnya Rektor Universitas Moestopo, pernah menjalani profesi sebagai tukang sapu dan satpam. Dalam perjuangan hidupnya, Paiman berasal dari keluarga miskin dengan delapan bersaudara.

Visi Paiman Raharjo untuk Universitas Moestopo

Paiman Raharjo memiliki visi untuk menjadikan Universitas Moestopo sebagai kampus berkelas dunia dan berstandar internasional. Dalam satu tahun kepemimpinannya, kampus ini mengalami peningkatan prestasi yang signifikan.

Universitas Moestopo Menjajaki Kerjasama dengan Universitas di Malaysia

Paiman Raharjo menjajaki kerjasama dengan universitas di Malaysia guna meningkatkan akreditasi Universitas Moestopo, terutama untuk Program Magister Manajemen dalam Program Pascasarjana. Paiman secara khusus mendatangi Faculty of Business and Accountancy, Graduate School of Business di Universiti Malaya.

Universitas Moestopo dalam Bidang Kedokteran Gigi

Di bawah kepemimpinan Paiman, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moestopo memiliki akreditasi A (Unggul) dan dilengkapi dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang terakreditasi paripurna. FKG Moestopo bersaing dengan Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam uji kompetensi dokter gigi.

Menjadikan Universitas Moestopo sebagai Kampus Pelopor Anti Narkoba

Paiman Raharjo ingin menjadikan Universitas Moestopo sebagai kampus pelopor dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Ia berkomitmen untuk menjaga kesucian dalam belajar mengajar dan melawan hal-hal yang tidak sesuai etika.

Pengabdian Paiman Raharjo dan Jasa-jasanya

Paiman Raharjo juga telah berjasa dalam memperjuangkan pengakuan Mayjen TNI (Purn) Prof. Dr. Moestopo sebagai pahlawan nasional. Selain itu, ia juga berperan dalam lahirnya Jalan Prof. Dr. Moestopo dan kawasan Moestopo di komplek wilayah Jalan Hang Lekir, serta memperjuangkan kesolidan Universitas Moestopo.

Baca Juga: