Presiden Jokowi Bagikan Tips Sehat: 7 Minuman yang Cepat Menurunkan Gula Darah, Nomor 7 Jadi Pilihan Utama

Presiden Jokowi Bagikan Tips Sehat: 7 Minuman yang Cepat Menurunkan Gula Darah, Nomor 7 Jadi Pilihan Utama

Sharing is caring!

Baca Juga:

Minuman-Minuman yang Mampu Menurunkan Gula Darah

Anda menderita diabetes? Jangan khawatir, terdapat beberapa minuman yang diketahui mampu menurunkan gula darah dengan cepat dan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Berikut ini adalah 7 minuman terbaik yang dapat Anda coba:

1. Air Putih

Ternyata, minum air putih dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Air diketahui dapat meningkatkan volume darah, yang memicu pelepasan asam amino serta memengaruhi regulasi gula darah.

2. Kopi

Kopi mengandung senyawa fitokimia yang diketahui mampu mendukung kesehatan tubuh. Salah satu organ yang mendapat manfaat adalah hati dan pankreas, yang membantu mempertahankan fungsi insulin sebagai pengatur utama gula darah. Konsumsi 1-2 cangkir kopi per hari dapat membantu menstabilkan gula darah, terutama bila dikonsumsi tanpa tambahan krim ataupun gula.

3. Teh Hitam

Senyawa dalam teh hitam diketahui dapat meningkatkan resistensi insulin dan mengurangi stres oksidatif dan peradangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa komponen teh hitam dapat dikembangkan menjadi produk yang dapat membantu mengelola diabetes.

4. Teh Hijau

Selain chamomile, teh hijau juga terbukti mampu menurunkan gula darah. Teh hijau mengandung polifenol yang diketahui bisa menurunkan peradangan dan hormon stres. Pastikan untuk tidak menambahkan pemanis di dalam teh hijau untuk memperoleh manfaat yang maksimal.

5. Susu

Protein dalam susu sapi dapat membantu menurunkan respons glukosa darah setelah makan pada penderita diabetes. Kandungan protein membantu melambatkan pencernaan dan meningkatkan respons insulin, sehingga memiliki efek positif pada kadar gula darah.

6. Jus Tomat

Serat dalam buah tomat membantu melambatkan pencernaan, sehingga mengurangi kenaikan gula darah setelah makan.

7. Air Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, zat yang dapat menjaga kesehatan pankreas dan mencegah pradiabetes berkembang menjadi diabetes tipe 2. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Minuman kunyit juga menjadi salah satu pilihan andalan Presiden Joko untuk menjaga kebugaran tubuh.

Demikianlah 7 minuman terbaik yang dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. Jangan ragu untuk mencoba minuman-minuman tersebut dan jaga kesehatan tubuh Anda dengan baik.

Baca Juga: