Polsek Tambora Berhasil Menyergap 7 Pelaku Curanmor, Korban Termasuk Seorang Wartawan

Polsek Tambora Berhasil Menyergap 7 Pelaku Curanmor, Korban Termasuk Seorang Wartawan

Baca Juga:

Polsek Tambora Jakarta Barat Meringkus Tujuh Tersangka Pencurian Sepeda Motor

Pada Sabtu, 5 Agustus 2023, pukul 02.00 WIB, Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil menangkap tujuh tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) dari jaringan Lampung, Sumatera Selatan. Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 6 unit motor di mana salah satunya milik seorang wartawan.

Pengungkapan Kasus Berawal dari Informasi Masyarakat

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi, mengungkapkan bahwa pengungkapan kasus ini dimulai ketika anggotanya mengamankan dua mobil pikap yang mencurigakan dan ternyata membawa kasur busa. Informasi ini diterima oleh unit reskrim Polsek Tambora pada Kamis, 3 Agustus 2023, mengenai curanmor sepeda motor Honda Vario merah di TKP Kebon Jeruk. Salah satu korban adalah seorang wartawan media online.

Penangkapan Dilakukan Setelah Membuntuti Mobil Pikap Mencurigakan

Selama dua hari setelah menerima informasi, polisi melakukan pengejaran terhadap mobil pikap mencurigakan tersebut. Ternyata, dalam mobil pikap tersebut terdapat sepeda motor curian yang tersembunyi di bawah kasur busa sebagai upaya penyamaran. Polisi melanjutkan dengan melakukan pengembangan ke lokasi awal motor tersebut disimpan, yakni di sebuah ruko di perumahan Puri Jaya, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Dalam Penggerebekan Ruko, Tiga Pelaku Lain Ditangkap

Dalam penggerebekan ruko tersebut, polisi berhasil menangkap tiga pelaku lainnya bersama dengan sepeda motor yang masih curian. Keseluruhan lima tersangka beserta barang bukti satu unit mobil pikap dan lima unit sepeda motor kemudian dibawa ke Polsek Tambora.

Total 10 Tersangka dalam Jaringan Pencurian Sepeda Motor

Kelompok ini terdiri dari total 10 tersangka utama, di mana lima di antaranya ditangkap oleh Polsek Tambora, dua ditangkap oleh Ditkrimum Polda Lampung, dan tiga orang disinyalir sebagai pengendali masih dalam pengejaran. Kelima tersangka yang ditangkap dijerat dengan pasal 481 KUHP atau pasal 363 KUHP yang memiliki ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Baca Juga: