Perpecahan Semakin dalam: Pangeran William dan Pangeran Harry Batal Bertemu di AS

Perpecahan Semakin dalam: Pangeran William dan Pangeran Harry Batal Bertemu di AS

Baca Juga:

Pangeran William Menghadiri Earthshot Prize Innovation Summit di Amerika Serikat

Pangeran William, putra tertua Raja Charles III, dijadwalkan untuk mengunjungi Amerika Serikat pada bulan September mendatang. Namun, menurut laporan, ia tidak akan bertemu dengan adiknya, Pangeran Harry, selama kunjungan tersebut. Rencananya, Pangeran William akan menghadiri acara Earthshot Prize Innovation Summit yang kedua di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kota New York.

Pembatalan Kunjungan Pertama

Pangeran William seharusnya menghadiri pertemuan Earthshot Prize Innovation Summit yang pertama pada bulan September 2022. Namun, ia membatalkan kunjungannya setelah kematian neneknya, Ratu Elizabeth II. Pembatalan ini membuatnya harus menunda kunjungannya ke AS hingga bulan September mendatang.

Tidak Bertemu dengan Pangeran Harry

Meskipun berada di Amerika Serikat, Pangeran William tidak berencana untuk bertemu dengan adiknya, Pangeran Harry, serta keluarganya. Seorang sumber memberitahu bahwa Pangeran William tidak akan punya waktu luang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Pangeran Harry selama kunjungan ini.

Menghindari Kontroversi

Sumber juga menyatakan bahwa Pangeran William tidak berencana untuk terjerat dalam masalah atau kontroversi baru selama kunjungan ini. Pergolakan yang terjadi antara Pangeran Harry, Meghan Markle, dan keluarga kerajaan Inggris telah menciptakan ketegangan yang cukup besar di antara mereka. Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota aktif keluarga kerajaan pada tahun 2020 dan pindah ke California setelah tinggal sejenak di Kanada. Mereka kemudian melancarkan sejumlah serangan publik terhadap monarki, termasuk wawancara kontroversial Meghan di TV AS dengan Oprah Winfrey pada tahun 2021. Selain itu, mereka juga merilis dokumenter Netflix yang kontroversial, “Harry & Meghan”, serta buku memoar dengan judul “Spare”.

Upaya untuk Berdamai

Meskipun sempat dikabarkan bahwa Pangeran Harry telah menghubungi Pangeran William untuk berdamai, tampaknya sang calon raja tidak tertarik untuk mengadakan rekonsiliasi dengan adiknya. Ketegangan antara mereka masih terasa dan Pangeran William memilih untuk menjaga jarak selama kunjungannya ke Amerika Serikat.

Fokus pada Acara Earthshot Prize Innovation Summit

Meskipun tidak bertemu dengan adiknya, Pangeran William tetap akan fokus pada acara Earthshot Prize Innovation Summit yang dihadiri oleh berbagai pemimpin dunia. Acara ini bertujuan untuk mendorong inovasi dalam upaya penanggulangan perubahan iklim. Pangeran William, yang menjadi salah satu pendiri Earthshot Prize, akan memainkan peran penting dalam acara ini.

Penutup

Kunjungan Pangeran William ke Amerika Serikat pada bulan September mendatang akan menjadi momen penting dalam upaya menjaga hubungan antara dua pangeran kerajaan Inggris ini. Meskipun tidak bertemu dengan adiknya, Pangeran William akan fokus pada partisipasinya dalam Earthshot Prize Innovation Summit dan menjaga dirinya bebas dari kontroversi baru.

Baca Juga: