Peringati Hari Kucing Sedunia dengan Mengenali Ras Kucing yang Terkenal Paling Ramah

Peringati Hari Kucing Sedunia dengan Mengenali Ras Kucing yang Terkenal Paling Ramah

Baca Juga:

Ras Kucing Paling Ramah di Dunia

Bicara soal kucing, hewan berbulu nan menggemaskan ini terdiri dari berbagai macam ras. Ada sebagian ras kucing yang memiliki karakter ‘galak’, tetapi ada juga yang ramah sehingga bisa bersahabat baik dengan manusia. Sama seperti manusia, para kucing juga membutuhkan kasih sayang dan dihargai.

Dihari kucing sedunia yang jathuh pada 8 Agustus menjadi pengingat agar kita menghargai anak bulu, meskipun itu bukanlah peliharaan kita. Berikut ini ada beberapa ras kucing paling ramah di dunia, sepeti dilansir dari India Times.

Maine Coon

Ras kucing Maine Coon berasal dari Amerika Serikat, dengan perawakan yang besar dan berambut panjang. Telinganya tampak berumbai, ekor lebat, dan yang terpenting Maine Coon ini sifatnya ramah. Walaupun begitu, kucing ras satu ini tetap pandai berburu dan mudah beradaptasi.

Siam

Ras kucing Siam populer dengan mata biru menyerupai bentuk almond dan bulunya pendek. Ada beberapa titik yang dipenuhi oleh warna tertentu, misalnya saja telinga, wajah, kaki serta ekor. Kucing Siam cocok dijadikan hewan peliharaan karena punya sifat penyayang.

Abyssinia

Ras kucing paling ramah sedunia selanjutnya ada Abyssinia. Mereka terkenal aktif, anggun, bulunya yang khas, serta mata berbentuk almond. Kepribadian kucing ras Abyssinia yang menyenangkan membuat siapapun nyaman jika bersamanya. Terlebih, kucing ini selalu ingin tahu dan gemar ‘bersosialisasi’.

Ragdoll

Ras kucing Ragdoll ini termasuk ras kucing yang tergolong jinak, walaupun ukurannya memang besar. Terlebih, Ragdoll juga cantik dengan mata biru, bulu setengah panjang, dan bersikap seolah lemas saat digendong manusia.

Sphinx

Ras kucing Sphinx sangat nyentrik karena lain dari kucing pada umumnya. Jika biasanya kucing dipuja karena bulu lebatnya, Sphinx justru dicintai lantaran tidak memiliki bulu sama sekali. Selain itu, kucing yang memiliki telinga besar ini juga luncah dan dikenal ramah.

Persian

Sikap kucing ras persia cenderung tenang. Banyak yang terpincut oleh kecantikannya karena memang berbulu panjang serta wajah datar yang umur. Tapi, siapapun yang merawat kucing persia, harus dipahami bahwa anak bulu ini membutuhkan perawatan rutin. Ini disebabkan oleh bulu mereka yang terlalu lebat.

Burma

Kucing ras burma punya sifat penuh kasih sayang. Seperti namanya, kucing ini memang berasal dari buma. Seringkali kucing buma ini memiliki ikatan yang kuat dengan pemiliknya. Kucing dengan mata emas berbulu pendek tersebut juga suka bergaul sehingga bisa menjadi sahabat yang baik.

Birman

Terakhir, ras kucing yang dikenal ramah ada Birman. Kepribadian mereka lembut dan kecantikannya tak main-main. Bulu panjang nan halus, mata biru berbentuk almond, dan titik warna mempesona membuat siapa saja ingin memeliharanya.

Baca Juga: