Perbedaan Mencolok Debut Messi dan Ronaldo di Luar Eropa: La Pulga Bersinar, CR7 Belum Menunjukkan Taringnya

Perbedaan Mencolok Debut Messi dan Ronaldo di Luar Eropa: La Pulga Bersinar, CR7 Belum Menunjukkan Taringnya

Baca Juga:

Debut Messi dan Ronaldo di Luar Eropa: Nasib Berbeda

Perbedaan debut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di luar Eropa menarik dibahas. Kedua ikon sepak bola dunia itu punya nasib yang berbeda.

Ronaldo Bergabung dengan Al Nassr

CR7 resmi gabung Klub Arab Saudi Al Nassr pada akhir Desember 2022 lalu. Ronaldo menjalani debut resmi di laga kompetitif melawan Al Ettifaq pada 23 Januari 2023 di Mrsool Park.

Tampil sebagai Starter

Mantan bintang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United itu bermain sebagai starter. Al Nassr berhasil menang tipis 1-0.

Gol Al Nassr dicetak oleh Talisca

Namun satu-satunya gol Al Nassr dicetak oleh Anderson Talisca. Ronaldo yang tampil penuh hanya membuat empat tembakan dan satu yang on target.

Debut Messi di Inter Miami

Nasib Ronaldo berbeda dengan Messi yang juga merasakan debut di luar Eropa bersama Inter Miami. La Pulga pertama kali masuk skuad saat klubnya jumpa Cruz Azul pada ajang Piala Liga, Sabtu (22/7/2023) pagi WIB.

Gol Robert Taylor dan Keunggulan

Inter Miami membuka gol lebih dulu pada menit ke-44 lewat aksi Robert Taylor. Keunggulan satu gol tim berjuluk Vice City itu bertahan hingga turun minum.

Messi Datang di Babak Kedua

Messi kemudian diturunkan pada babak kedua tepatnya menit ke-54. Peraih Ballon d’Or tujuh kali itu menggantikan Benjamin Cremaschi.

Gol Uriel Untuna dan Skor Imbang

Namun Inter Miami justru kebobolan pada menit ke-65 melalui torehan Uriel Untuna. Pertandingan berakhir imbang 1-1 sampai pertandingan memasuki menit ke-90.

Gol Tendangan Bebas Messi

Wasit memberikan perpanjangan waktu 2 menit. Messi hadir menjadi pahlawan dengan gol tendangan bebasnya di menit ke-90+4 sekaligus membawa Inter Miami menang 2-1.

Diberi Ucapan Selamat oleh Beckham

Sepakan kaki kirinya bersarang mulus di gawang Cruz Azul. Usai laga, Kapten Timnas Argentina itu diberi ucapan selamat di pinggir lapangan dari sang pemilik Inter Miami, David Beckham, yang menyaksikan langsung duel tersebut.

Baca Juga: