Pelatih Malaysia angkat bicara tentang Kemenangan Kontroversial melawan Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Pelatih Malaysia angkat bicara tentang Kemenangan Kontroversial melawan Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Sharing is caring!

Baca Juga:

Pelatih Malaysia sebut kemenangan lawan Indonesia hanya faktor keberuntungan

Pelatih Malaysia, Elangowan Elavarasan, dengan tegas menyatakan bahwa kemenangan timnya dalam pertandingan melawan Indonesia di Piala AFF U-23 2023 hanya didapatkan berkat faktor keberuntungan. Dia merasa bahwa pasukannya diteror sepanjang laga.

Indonesia menguasai pertandingan namun kalah dari Malaysia

Pada pertandingan matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2023, yang berlangsung pada Jumat (18/8/2023) malam WIB, Indonesia menghadapi Malaysia. Meskipun Indonesia menguasai pertandingan selama 90 menit, namun Malaysia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Fergus Tierney menjadi pembeda dalam pertandingan

Pasukan Indonesia mencetak gol lebih dulu melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-28 babak pertama. Namun, Malaysia berhasil bangkit di babak kedua dengan bantuan pemain pengganti Fergus Tierney yang mencetak dua gol, satu melalui tendangan penalti pada menit ke-54 dan satu lagi pada menit ke-63. Elavarasan memberikan pujian kepada Tierney dan menjelaskan bahwa performa apik sang striker tidak terlepas dari pengalamannya bermain dengan klub Johor Darul Takzim II.

Kemenangan didapat melalui faktor keberuntungan

Meskipun mengakui bahwa Indonesia mendominasi pertandingan, Elavarasan menyebutkan bahwa kemenangan timnya juga berkat faktor keberuntungan. Dia menyatakan bahwa timnya memiliki hormat terhadap Indonesia sebagai juara SEA Games 2023 dan mengetahui bahwa mereka juga menghadapi masalah dalam membawa skuad terbaik. Elavarasan menjelaskan bahwa meskipun Indonesia mendominasi laga, Malaysia beruntung mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga: