PDIP Memilih Andika sebagai Calon Presiden Berikutnya Menyusul Ganjar Pranowo

PDIP Memilih Andika sebagai Calon Presiden Berikutnya Menyusul Ganjar Pranowo

Baca Juga:

PDIP Akan Mengevaluasi Ganjar Pranowo Jika Elektabilitasnya Terus Menurun

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut akan mengevaluasi Ganjar Pranowo apabila elektabilitasnya stagnan dan terus menurun. Bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi penyokong Prabowo Subianto membuat posisi PDIP semakin terjepit.

Andika Perkasa sebagai Super-Sub untuk Menggantikan Ganjar

Untuk membalikkan keadaan, ada kemungkinan Andika Perkasa ditunjuk sebagai calon presiden PDIP untuk menggantikan Ganjar. Pilihan ini bisa menjadi langkah cerdas dalam situasi saat ini.

Super-Sub di Dunia Politik

Istilah “super-sub” tak hanya digunakan di dunia sepakbola, tapi juga di dunia politik. Contohnya adalah Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, yang dianggap sebagai super-sub di tengah krisis ekonomi.

Elektabilitas Ganjar Pranowo Menurun

PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada April 2023, namun elektabilitasnya justru menurun sejak Mei 2023. Elektabilitas Ganjar sudah disalip oleh Prabowo Subianto.

Berkembangnya Koalisi Prabowo

Selain elektabilitas yang menurun, koalisi penyokong Prabowo juga semakin kuat dengan bergabungnya Partai Golkar dan PAN. Hal ini memperumit posisi PDIP.

Perbandingan dengan Pilpres 2014 Tidak Relevan

Mengacu pada Pilpres 2014 tidak relevan untuk merespons situasi saat ini. Keputusan Megawati Soekarnoputri untuk menunjuk Jokowi sebagai capres pada 2014 mempengaruhi elektabilitas PDIP, yang tidak berlaku saat ini.

Ganjar Tidak Memiliki Branding Khas

Ganjar terlihat mencoba meniru branding politik Jokowi, namun belum memiliki branding khas yang kuat seperti Jokowi.

Waktunya Super-Sub?

Jika dalam dua bulan elektabilitas Ganjar tetap stagnan, PDIP perlu melakukan pergantian pemain dengan menghadirkan sosok super-sub untuk memenangkan pilpres.

Andika Perkasa sebagai Calon Presiden PDIP yang Potensial

PDIP telah menyiapkan nama untuk membendung Prabowo, yaitu Andika Perkasa. Nama Andika menguat sebagai calon wakil presiden Ganjar. Andika memiliki citra militer yang kuat, strategi yang masuk akal untuk melawan citra militer Prabowo.

Andika Dapat Menjadi Solskjr di Pilpres 2024

Andika adalah sosok segar dan memiliki citra yang kuat dan populer. Dia juga memiliki kebijakan-kebijakan tidak biasa yang menarik perhatian publik.

Menunggu Kemajuan Pilpres 2024

Saat ini mungkin masih awal pertandingan pilpres 2024. PDIP mungkin menunggu saat yang tepat untuk melakukan pergantian pemain dengan super-sub. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Baca Juga: