Pandemi Diabetes Menghampiri Panji Petualang, Beginilah Kisah Perjuangan Melawannya

Pandemi Diabetes Menghampiri Panji Petualang, Beginilah Kisah Perjuangan Melawannya

Baca Juga:

Panji Petualang Positif Diabetes

Kabar tentang Panji Petualang positif diabetes baru-baru ini kembali terdengar setelah lama tak terlihat. Hal tersebut terungkap ketika Kang Dedi Mulyadi mengunjungi kediaman Panji di Purwakarta, Jawa Barat.

Penyebab Diabetes pada Panji Petualang

Kang Dedi Mulyadi menanyakan kondisi Panji Petualang yang terlihat pucat. Panji menjawab bahwa dirinya sedang sakit diabetes. Mendengar hal tersebut, Kang Dedi Mulyadi terkejut karena Panji Petualang masih tergolong muda.

Kang Dedi Mulyadi kemudian bertanya mengapa Panji bisa terkena diabetes. Panji menjawab bahwa ia memiliki riwayat diabetes dari ayahnya. Selain itu, Kang Dedi Mulyadi juga ingin tahu apakah ada penyebab lain selain faktor genetik.

Pola Makan sebagai Faktor Penyebab

Panji Petualang mengatakan bahwa pola makan menjadi faktor penyebab diabetes. Kang Dedi Mulyadi memberikan nasihat agar Panji merawat tubuhnya seperti merawat kendaraan. Kemudian, Kang Dedi Mulyadi menanyakan seberapa sering Panji makan dalam sehari. Panji menjawab bahwa ia sering melewatkan makan, bahkan kadang tidak sarapan.

Semangat dalam Menjaga Kesehatan

Kang Dedi Mulyadi mengingatkan Panji Petualang untuk tetap semangat menjalani hidup. Ia menekankan pentingnya menjaga tubuh agar selalu sehat, terutama karena Panji masih muda dan memiliki penampilan yang menarik. Kang Dedi Mulyadi berharap Panji tidak kalah dengan orang yang usianya lebih tua.

Tuturan Kang Dedi Mulyadi tersebut diharapkan bisa memotivasi Panji Petualang untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik.

Baca Juga: