Okupansi Meningkat Drastis, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon Raih 2 Juta Penonton!

Okupansi Meningkat Drastis, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon Raih 2 Juta Penonton!

Baca Juga:

Penurunan Tingkat Okupansi Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Selama beberapa hari terakhir, tingkat okupansi film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (MJK) mengalami penurunan. Menurut akun Instagram Soraya Intercine Films, hingga hari ke-14 penayangan, film ini hanya mampu menarik perhatian 1.671.679 penonton.

Jumlah Penonton Bertambah Secara Terbatas

Penambahan penonton film Malam Jumat Kliwon dalam beberapa hari terakhir hanya sekitar 45 ribu penonton dari hari sebelumnya. Pada hari ke-13, film ini menarik 52 ribu penonton, sedangkan pada hari ke-12 mencapai 59 ribu penonton. Melihat tren ini, agak sulit bagi Malam Jumat Kliwon untuk mencapai 2 juta penonton.

Persaingan dengan Film-film Baru

Persaingan semakin ketat bagi film Malam Jumat Kliwon karena munculnya beberapa film baru yang juga tayang di bioskop. Pada hari ini misalnya, ada 2 film Indonesia baru yang diputar, yaitu Catatan Si Boy dan Lantai 4. Selain itu, film Blue Beetle produksi Warner Bros juga telah tayang sejak Rabu (16/8) kemarin. Dengan adanya film-film baru ini, kemungkinan tingkat okupansi MJK akan turun lagi sebesar 7 ribu penonton pada hari ini, Kamis (17/8), dan mencapai angka 1,7 juta penonton. Hal ini membuat peluang MJK mengejar perolehan penonton film Waktu Maghrib semakin tipis.

Ketinggalan dengan Pendahulunya

Perolehan penonton MJK dalam waktu yang sama ternyata tertinggal dari pendahulunya, yaitu Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (BdK) yang rilis pada tahun 2018. Hingga hari ke-13, BdK berhasil menarik 2.629.681 penonton, sementara total penonton BdK mencapai 3,3 juta orang.

Baca Juga: