Neymar Berlabuh di Arab Saudi: Hilali Resmi Jadikannya Rekrutan Andalan

Neymar Berlabuh di Arab Saudi: Hilali Resmi Jadikannya Rekrutan Andalan

Baca Juga:

Neymar Jr. Pindah ke Al-Hilal Arab Saudi dengan Biaya Transfer yang Tinggi

Neymar Jr. secara resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal. Transfer ini dilaporkan menghabiskan biaya sekitar 90 juta euro atau sekitar Rp1,50 triliun.

Neymar Mengumumkan Bergabung dengan Al-Hilal

Dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial Al-Hilal, Neymar mengumumkan bahwa ia berada di Arab Saudi dan telah bergabung dengan Al-Hilal. Pemain berusia 31 tahun ini menyatakan, “Saya berada di Arab Saudi, saya sekarang menjadi Hilali.”

Neymar dan Sejarah di PSG

Sebelum bergabung dengan Al-Hilal, Neymar menjadi bagian dari PSG sejak tahun 2017 setelah pindah dari Barcelona dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro. Selama enam musim bersama PSG, Neymar berhasil meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Ia juga mencetak 118 gol dan 77 assist dalam 173 pertandingan.

PSG Ucapkan Selamat Tinggal kepada Legenda Klub

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Neymar. Ia menyatakan bahwa sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang legenda klub. Al-Khelaifi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Neymar dan keluarganya atas sumbangsih dan momen-momen luar biasa yang telah diberikan selama Neymar berada di PSG.

Al-Hilal Mencoba Mendatangkan Rekan Setim Neymar

Sebelum pindah ke Al-Hilal, klub ini juga mencoba mendatangkan dua rekan setim Neymar di PSG, yaitu Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Namun, Messi memilih untuk bergabung dengan Inter Miami sedangkan Mbappe memutuskan bertahan di PSG meskipun menolak memperpanjang kontraknya.

Prestasi Al-Hilal dan Tim yang Menjadi Tempat Neymar

Al-Hilal merupakan klub sukses di Arab Saudi dan juga Asia. Klub yang berbasis di Riyadh ini telah meraih 18 gelar juara Liga Arab Saudi dan empat kali meraih gelar Liga Champions Asia. Neymar akan bermain di Al-Hilal bersama dengan pemain-pemain besar lainnya seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, dan Sergej Milinkovic-Savic. Selain itu, 13 dari 26 pemain Timnas Arab Saudi yang bermain di Piala Dunia 2022 juga bermain di klub ini.

Baca Juga: