Merdeka Ride 2023 akan Diramaikan dengan Upacara Meriah dan Kegiatan Sosial Bersama Veteran oleh HDCI

Merdeka Ride 2023 akan Diramaikan dengan Upacara Meriah dan Kegiatan Sosial Bersama Veteran oleh HDCI

Baca Juga:

HDCI Merdeka Ride 2023

HDCI, atau Harley Davidson Club Indonesia, akan mengadakan kegiatan touring untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78. Touring ini diberi nama “HDCI Merdeka Ride 2023” dan akan dilaksanakan dalam dua etape. Etape pertama akan meliputi perjalanan dari Jakarta-Jogja-Surabaya pada tanggal 17-20 Agustus 2023. Sementara itu, etape kedua akan melibatkan perjalanan dari Kupang-Dili-Kupang pada tanggal 1-8 September 2023.

Etape Pertama: Kegiatan Santunan

Dalam HDCI Merdeka Ride 2023 Etape 1, rombongan Biker HDCI juga akan membawa kegiatan santunan bagi para veteran pejuang kemerdekaan. Santunan ini akan diadakan di beberapa kota yang akan dikunjungi, seperti DI Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya. Pelepasan Etape 1 akan dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) HDCI, Ahmad Sahroni, setelah para peserta melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-78 di Gedung Joeang 45, Menteng. Dalam upacara tersebut, Ketum HDCI Ahmad Sahroni akan menjadi inspektur upacara.

Semangat Kemerdekaan dan Persaudaraan

“Start dari Menteng setelah upacara kemerdekaan. Jadi touring ini sekaligus wujud semangat HDCI dalam menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia. HDCI ingin, semangat kemerdekaan ini mampu kita bawa ke daerah-daerah yang kita kunjungi nantinya. Bukan sekedar senang-senang, tapi turut membawa manfaat,” kata Ketum Sahroni dalam keterangannya. Sahroni dan para Pengurus HDCI telah merencanakan acara ini dengan tujuan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Saat mengunjungi setiap daerah, peserta dan masyarakat akan mendapatkan pengalaman tentang makna dari sebuah kemerdekaan, persatuan, dan persaudaraan.

“Kita ingin kegiatan ini sepenuhnya membawa manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat. Bantuan untuk veteran, games untuk anak-anak, dan sebagainya. Kita berharap dapat menyampaikan semangat kemerdekaan dan persaudaraan ini, serta menggerakan ekonomi masyarakat. Ini juga akan menjadi pengalaman berharga bagi peserta,” tambahnya.

Etape Kedua: Upacara di Perbatasan

Pada etape kedua pada bulan September, rombongan biker HDCI juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Atambua, perbatasan Indonesia-Timor Leste. Selain memperingati peristiwa sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia, upacara peringatan di wilayah perbatasan tersebut juga akan memberikan nuansa baru bagi HDCI.

Baca Juga: