Memprediksi Perjalanan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023-2024: Menerobos ke Empat Besar

Memprediksi Perjalanan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023-2024: Menerobos ke Empat Besar

Sharing is caring!

Baca Juga:

Profil Tottenham Hotspur

Berikut adalah profil Tottenham Hotspur yang akan berlaga di Liga Inggris 2023-2024. Sejumlah perubahan dilakukan oleh The LilyWhites jelang musim kompetisi tersebut. Namun, masih menjadi pertanyaan apakah perubahan tersebut cukup untuk menembus empat besar. Klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023 tidak begitu baik bagi Tottenham. Mereka harus puas berada di peringkat delapan dengan total poin 60 dari 18 kemenangan, enam seri, dan 14 kekalahan. Performa buruk di awal musim menjadi penyebab pemecatan Antonio Conte di tengah musim. Akibatnya, Spurs gagal masuk ke empat besar pada akhir musim lalu. Saat ini, mereka melakukan beberapa perubahan menjelang musim baru dengan mengangkat Ange Postecoglou sebagai pelatih baru. Postecoglou yang berasal dari Australia diharapkan dapat meningkatkan prestasi tim pada musim depan.

Kiprah di Pramusim

Sejauh ini, Spurs telah melakoni empat pertandingan pramusim. Dalam empat pertandingan tersebut, mereka meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Kemenangan diraih melawan Shakhtar Donetsk dan Lion City Sailors FC. Sementara itu, kekalahan didapat dari West Ham United dan FC Barcelona. Dari hasil pramusim tersebut, terlihat bahwa Spurs masih kalah jika berhadapan dengan tim yang lebih kuat. Bahkan, mereka kalah dari klub dalam Liga Inggris sendiri. Mereka hanya meraih kemenangan melawan tim yang seharusnya lebih lemah.

Transfer

Tottenham Hotspur cukup aktif di bursa transfer. Mereka telah mendatangkan enam pemain baru untuk meningkatkan kekuatan tim menjelang Liga Inggris 2023-2024. Salah satu transfer penting adalah kedatangan James Maddison dari Leicester City untuk meningkatkan kreativitas serangan tim. Namun, ada ketidakpastian mengenai masa depan Harry Kane, karena Bayern Munich terus menggodanya di bursa transfer musim panas 2023.

Transfer Masuk: James Maddison (Leicester City), Micky van de Ven (VfL Wolfsburg), Guglielmo Vicario (Empoli), Alejo Veliz (Rosario Central), Ashley Phillips (Blackburn Rovers), Manor Solomon (transfer gratis)

Transfer Keluar: Harry Winks (Leicester City), Lucas Moura (Sao Paulo), Arnaut Danjuma (Villarreal), Clement Lenglet (Barcelona)

Peluang Juara

Kesempatan Tottenham Hotspur untuk bersaing dalam perebutan juara terlihat cukup sulit mengingat kualitas tim-tim empat besar pada musim lalu, seperti Manchester City, Arsenal, dan Manchester United, yang juga memperkuat tim mereka dengan merekrut pemain-pemain terbaik di bursa transfer ini. Satu-satunya peluang terbaik Spurs adalah untuk masuk ke empat besar dan menggeser posisi Newcastle United. Namun, mereka harus bersaing ketat dengan Liverpool yang juga ingin kembali ke zona Liga Champions. Postecoglou harus bekerja keras untuk merancang skuad terbaik agar Spurs dapat masuk ke empat besar. Peluang ini muncul karena mereka tidak akan bermain di kompetisi Eropa pada musim ini.

Formasi yang Digunakan

Dalam pertandingan uji coba terakhir, Postecoglou menggunakan formasi 4-2-3-1. Beberapa pemain kunci dari musim sebelumnya tetap dipertahankan. Namun, perubahan terjadi pada posisi penjaga gawang dengan peran yang diambil oleh Vicario. Hal menarik lainnya adalah penggunaan Richarlison sebagai penyerang utama menggantikan Harry Kane yang absen pada pertandingan tersebut. Penyerang asal Brasil ini merupakan opsi menarik jika sang top skor sepanjang masa klub memutuskan untuk pindah ke Jerman.

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergi Reguilon; Pierre Emile-Hojbjerg, Yves Bissouma; Son Heung-min, Giovani Lo Celso, Ivan Perisic; Richarlison

Pelatih: Ange Postecoglou

Baca Juga: