Melampaui Batas: Pemuda Ditangkap Polisi karena Koleksi 500 Kartu Pokemon

Melampaui Batas: Pemuda Ditangkap Polisi karena Koleksi 500 Kartu Pokemon

Sharing is caring!

Baca Juga:

Pemuda 22 Tahun Ditangkap di Singapura karena Pencurian Kartu Pokemon

Seorang pemuda berusia 22 tahun ditangkap di Singapura karena memiliki sekitar 500 kartu Pokemon. Menurut South China Morning Post (SCMP), pemuda tersebut diduga mencuri ratusan kartu dari empat toko berbeda selama tiga bulan yang lalu. Pada tanggal 9 Mei, dia ditangkap setelah kembali ke salah satu toko tersebut. Kepolisian Singapura mengungkapkan bahwa pemuda tersebut ditemukan memiliki kotak kartu Pokemon yang telah terbuka yang bukan miliknya.

Pelaku diduga mencuri kartu Pokemon pada tiga hari yang berbeda

Diduga pelaku mencuri kartu Pokemon pada tanggal 2, 4, dan 8 Mei. Setelah memeriksa rekaman kamera pengawas (CCTV) dan melakukan wawancara dengan para saksi, polisi berhasil menemukan hubungan antara pemuda tersebut dan tiga kejadian pencurian lainnya. Sebagai akibatnya, pemuda tersebut resmi didakwa melakukan pencurian sejak tanggal 8 Agustus.

Nilai barang curian tidak diungkap

Kepolisian Singapura mengunggah banyak gambar kartu yang disita dari tangan pemuda tersebut di media sosial. Namun, mereka tidak mengungkapkan nilai keseluruhan dari barang curian tersebut. Sebagai informasi, kartu koleksi seperti kartu Pokemon memiliki nilai yang cukup tinggi setelah pandemi Covid-19. Kartu yang langka dan dalam kondisi baik bisa dijual dengan harga tinggi. Sebagai contoh, pada bulan April 2022, Logan Paul memecahkan rekor dengan membeli kartu Pokemon termahal yang pernah dijual. Dia menghabiskan lebih dari Rp80 miliar untuk kartu tersebut. Pembelian kartu Pokemon ini juga tercatat dalam Guinness World Records sebagai pembelian termahal di dunia.

Baca Juga: