Liverpool Peroleh Pemain Baru Dalam Kesepakatan Resmi: Gabungnya Moises Caicedo Dikonfirmasi oleh Jurgen Klopp!

Liverpool Peroleh Pemain Baru Dalam Kesepakatan Resmi: Gabungnya Moises Caicedo Dikonfirmasi oleh Jurgen Klopp!

Baca Juga:

Liverpool Resmi Mendatangkan Moises Caicedo

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengumumkan bahwa Moises Caicedo telah sepakat untuk bergabung dengan tim. Hal ini diungkapkan Klopp dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Chelsea pada pekan perdana Liga Inggris 2023-2024.

Liverpool Membayar 110 Juta Pound untuk Moises Caicedo

Untuk mendapatkan gelandang Timnas Ekuador ini, Liverpool mengeluarkan dana sebesar 110 juta pounds atau sekitar Rp2,1 triliun. Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer di Liga Inggris dengan nominal tersebut. Meskipun banyak yang penasaran mengapa Liverpool berani mengeluarkan jumlah uang yang besar untuk pemain seperti Moises Caicedo, mengingat dirinya belum menunjukkan prestasi yang signifikan.

Perbandingan Dengan Transfer Pogba ke Manchester United

Kehadiran Moises Caicedo di Liverpool dibandingkan dengan transfer Paul Pogba ke Manchester United pada musim panas 2016. Saat itu, Paul Pogba diakuisisi dengan harga 89 juta pounds yang menjadikannya gelandang termahal di dunia saat itu. Sekarang, Liverpool mengeluarkan 110 juta pounds untuk pemain yang belum menunjukkan prestasi apapun.

Klopp Mengakui Perubahan Harga Transfer Pemain

Jurgen Klopp mengakui bahwa harga transfer pemain telah mengalami perubahan yang signifikan. Meskipun ia tidak menyukai hal ini, Klopp juga menyadari bahwa perubahan tersebut terjadi. Moises Caicedo merupakan pemain ketiga yang dibeli oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023, setelah Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Trio Gelandang Liverpool

Yang menarik, tiga pemain yang didatangkan oleh Liverpool, yaitu Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Moises Caicedo, beroperasi di posisi yang sama, sebagai gelandang. Kini, kita menantikan aksi ketiganya untuk meningkatkan performa Liverpool yang sempat menurun musim lalu.

Baca Juga: