Liverpool Meratapi Kegagalan Membeli Darwin Nunez: Kisah Pembelian yang Paling Gagal

Liverpool Meratapi Kegagalan Membeli Darwin Nunez: Kisah Pembelian yang Paling Gagal

Baca Juga:

Biodata dan Agama Darwin Nunez

Darwin Gabriel Nunez Ribeiro atau yang lebih dikenal dengan nama Darwin Nunez adalah seorang penyerang berkebangsaan Uruguay yang lahir di Kota Artigas pada tanggal 24 Juni 1999. Selain bermain di posisi penyerang, Darwin Nunez juga dapat berposisi sebagai penyerang sayap kiri.

Agama Darwin Nunez

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Darwin Nunez menganut agama Kristen. Hal ini dapat dibuktikan dari salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya saat merayakan Hari Natal pada tahun 2022 lalu.

Karier Darwin Nunez

Darwin Nunez memulai karier sepakbolanya dengan memperkuat klub di kota kelahirannya, yaitu La Luz de Artigas. Selain itu, ia juga sempat bermain di klub CSD San Miguel de Artigas hingga tahun 2013. Pada musim 2017-2018, Darwin Nunez melakoni debut profesionalnya bersama klub Liga Uruguay, CA Penarol. Selama dua musim bermain di klub tersebut, ia berhasil meraih dua trofi liga domestik pada musim 2017 dan 2018.

Perjalanan Karier Darwin Nunez

Setelah itu, Darwin Nunez pindah ke Almeria sebelum akhirnya hengkang ke Benfica pada musim 2020-2021. Pada saat itu, Benfica membeli Darwin Nunez senilai 34 juta euro atau sekitar Rp500 miliar. Di Benfica, penampilan Darwin Nunez menarik perhatian publik. Ia berhasil membawa timnya melangkah hingga babak perempat final Liga Champions musim 2021-2022. Meskipun tidak meraih satu trofi pun bersama Benfica, Darwin Nunez selalu menjadi andalan di skuad Benfica. Bahkan, ia meraih penghargaan individu sebagai pemain terbaik Benfica di musim tersebut.

Transfer ke Liverpool

Liverpool mendapatkan Darwin Nunez dengan membayar sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Angka tersebut menjadikan Darwin Nunez sebagai salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan Liverpool sepanjang sejarah klub. Namun, pembelian Darwin Nunez tersebut dianggap banyak pihak sebagai pembelian paling gagal yang dilakukan oleh Liverpool. Pasalnya, Darwin Nunez hanya mampu mencetak 15 gol untuk Liverpool pada musim lalu. Penampilannya dinilai kurang maksimal dan sering kali membuang peluang di depan gawang lawan.

Kartu merah dan Penampilan Pramusim yang Buruk

Selain itu, Darwin Nunez juga mendapatkan kartu merah dalam salah satu pertandingan melawan Crystal Palace di pekan ke-2 Premier League. Penampilan buruk Darwin Nunez juga terlihat pada saat pramusim di Stadion Raja Mangala, Bangkok, Thailand pada tanggal 12 Juli 2022. Ia gagal menyambut bola dengan baik dan membuang peluang emas pada menit ke-87 saat berhadapan dengan Manchester United. Akibat penampilannya yang buruk, Darwin Nunez hanya bermain selama 30 menit.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai biodata dan agama Darwin Nunez. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia di mana pun berada.

Baca Juga: