Liverpool Bersiap-siap untuk Merekrut Marco Verratti sebagai Pengatur Penting di Lini Tengah

Liverpool Bersiap-siap untuk Merekrut Marco Verratti sebagai Pengatur Penting di Lini Tengah

Sharing is caring!

Baca Juga:

Liverpool Incar Marco Verratti Sebagai Pengganti Gelandang yang Hengkang

Liverpool tengah menjadikan Marco Verratti sebagai target utama mereka untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Hal ini disebabkan oleh kepergian dua gelandang inti Liverpool, Jordan Henderson dan Fabinho, pada bursa transfer musim panas 2023. Liverpool juga kehilangan beberapa pemain kunci lainnya seperti James Milner, Naby Keita, Arthur Melo, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Marco Verratti, Pilihan Ideal untuk Mengatur Tempo Permainan Liverpool

Marco Verratti, gelandang asal Italia berusia 30 tahun, dianggap sebagai sosok yang memiliki pengalaman, agresif, dan mampu menyatukan lini tengah Liverpool dalam situasi tekanan. Ia dinilai sangat cocok untuk menjadi pengatur tempo permainan Liverpool. Menurut laporan dari The Guardian, Verratti kemungkinan besar akan dijual oleh Paris Saint-Germain (PSG) jika mereka menemukan penawaran yang cocok.

PSG Memiliki Pemain Gelandang Lain yang Lebih Muda

PSG sendiri memiliki beberapa pemain bintang di posisi gelandang, dengan usia yang lebih muda daripada Verratti. Beberapa nama seperti Leandro Paredes, Manuel Ugarte, Vitinha, Fabian Ruiz, Carlos Soler, dan Renato Sanches hadir sebagai alternatif di lini tengah PSG. Kepergian Verratti juga bisa menjadi solusi finansial bagi PSG, mengingat gajinya yang dilaporkan mencapai 277,000 euro per minggu.

Liverpool Harus Bersaing dengan Klub Lain untuk Memboyong Verratti

Liverpool tidak akan sendirian dalam perburuan Marco Verratti. Klub-klub lain juga tertarik untuk mendapatkan jasa gelandang andalan PSG ini. Liverpool harus bersaing dengan klub-klub lain yang memiliki daya tarik finansial dan prestise yang tinggi. Klopp dan tim manajemen Liverpool harus memutar otak agar bisa membuat penawaran yang menarik bagi Verratti dan PSG.

Kesimpulan

Marco Verratti menjadi target utama Liverpool untuk mengisi kekosongan di lini tengah setelah kepergian beberapa pemain inti mereka pada bursa transfer musim panas 2023. Verratti dianggap sebagai pemain yang memiliki pengalaman, kemampuan agresif, dan bisa mengatur tempo permainan. PSG kemungkinan akan menjual Verratti jika mendapatkan penawaran yang cocok dan kepergiannya juga akan membantu klub secara finansial. Liverpool harus bersaing dengan klub-klub lain dalam perburuan Verratti. Klopp dan tim manajemen Liverpool harus berusaha menciptakan penawaran yang menarik bagi pemain dan klub yang bersedia melepasnya.

Baca Juga: