Lionel Messi Torehkan Catatan Gemilang dalam Kemenangan Inter Miami di Semifinal Leagues Cup 2023

Lionel Messi Torehkan Catatan Gemilang dalam Kemenangan Inter Miami di Semifinal Leagues Cup 2023

Sharing is caring!

Baca Juga:

Rekor Gol Tertinggi Lionel Messi di Inter Miami

Lionel Messi mencatat rekor gila usai antar Inter Miami ke semifinal Leagues Cup 2023. La Pulga -julukan Lionel Messi- menjadi pemain pertama di Amerika Serikat yang berhasil mencetak delapan gol dalam lima laga beruntun.

Kemenangan 4-0 atas Charlotte FC

Inter Miami lolos ke semifinal Leagues Cup 2023 berkat kemenangan telak 4-0 atas Charlotte FC pada laga yang berlangsung di DRV PNK Stadium, Florida, Sabtu (12/8/2023). Pada laga itu, Lionel Messi mencetak gol penutup timnya di menit 86.

Rekor Gol Lionel Messi di Inter Miami

Gol tersebut menandai rekor gila Lionel Messi bersama Inter Miami. Jawara Ballon d’Or tujuh kali tidak pernah absen mencetak gol selama tampil membela Inter Miami. Messi sendiri sudah tampil sebanyak lima laga bersama klub milik David Beckham itu dan berhasil mencetak delapan gol, menjadikannya pemain pertama di Amerika Serikat yang mencetak delapan gol dalam lima laga beruntun.

Gol ke-815 Sepanjang Karier Profesional

Selain itu, Lionel Messi juga mencatat pencapaian mengagumkan untuk karier profesionalnya. Golnya ke gawang Charlotte FC menandai gol ke-815 sepanjang karier profesionalnya. Meski Lionel Messi belum tampil di ajang Liga Amerika Serikat (MLS), jumlah golnya masih berada di bawah catatan yang ditorehkan Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo, yang kini membela Al-Nassr, sudah mencetak 842 gol sepanjang karier profesionalnya.

Tantangan Kejar Rekor

Dengan jumlah golnya saat ini, Lionel Messi still butuh 27 gol lagi untuk menyamai rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo. Perlombaan untuk menjadi top skor sejarah sepak bola kian sengit dan akan terus berlanjut.

Perjalanan Inter Miami di MLS 2023

Perjalanan Inter Miami di MLS 2023 akan dimulai dengan bertandang ke markas New York Red Bull pada Minggu (27/8/2023) mendatang. Laga tersebut akan dihelat di Red Bull Arena, New Jersey.

Baca Juga: