Lionel Messi Menjadikan Inter Miami Peserta Final Leagues Cup 2023 Berkat Gol Impresif.

Lionel Messi Menjadikan Inter Miami Peserta Final Leagues Cup 2023 Berkat Gol Impresif.

Baca Juga:

Lionel Messi Cetak Rekor Gol Terjauh

Lionel Messi mencetak rekor gila usai melesakkan gol indah dan membawa Inter Miami lolos ke final Leagues Cup 2023. Mengutip dari Sporting News, Rabu (16/8/2023), Lionel Messi mencetak gol kedua terjauh dalam karier sepakbola profesionalnya.

Gol Spektakuler Lionel Messi

Gol Lionel Messi masuk kategori luar biasa. Sebab, gol Lionel Messi tercipta dari jarak 33 meter! Lionel Messi mencetak gol dari jarak 33,23 meter, berdasarkan dari StatsPerform. Raihan itu merupakan gol kedua terjauh yang dicetak Lionel Messi sepanjang kariernya, tulis Sporting News. Hanya saja tidak diketahui berapa jarak gol terjauh yang diciptakan Lionel Messi. Ditengarai, jaraknya tidak berbeda jauh dari gol yang baru saja dilesakkan pesepakbola peraih tujuh trofi Ballon d’Or tersebut.

Lionel Messi Top Skor Leagues Cup 2023

Tambahan satu gol membuat Lionel Messi masih nyaman sebagai top skor Leagues Cup 2023 dengan koleksi sembilan gol. Ia unggul dua bola dari Bongokuhle Hlongwane (Minnesota United). Hanya saja, Bongokuhle Hlongwane tak bisa menambah pundi-pundi golnya lagi karena Minnesota United sudah tersingkir. Koleksi sembilan gol membuat Lionel Messi berstatus sebagai top skor Inter Miami musim ini, bersanding dengan Josef Martinez. Bedanya, Lionel Messi hanya membutuhkan enam pertandingan untuk mencetak sembilan gol, sedangkan Josef Martinez butuh 24 laga.

Lionel Messi Berpotensi Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Inter Miami

Jika terus konsisten mencetak gol, Lionel Messi diprediksi menjadi top skor sepanjang masa Inter Miami ketika kompetisi 2023 berakhir. Saat ini, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Miami dipegang Gonzalo Higuain yang mengoleksi 29 gol, diikuti Leonardo Campana (16 gol) di posisi kedua.

Inter Miami Tantang Pemenang Semifinal Lain di Final Leagues Cup 2023

Selanjutnya, Inter Miami akan mentas final Leagues Cup 2023 pada Minggu, 20 Agustus 2023 pagi WIB. Inter Miami akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Monterrey (Meksiko) vs Nashville SC (Amerika Serikat).

Baca Juga: