Lionel Messi Mendapat Kepercayaan sebagai Kapten Inter Miami Menurut Pengumuman Tata Martino

Lionel Messi Mendapat Kepercayaan sebagai Kapten Inter Miami Menurut Pengumuman Tata Martino

Baca Juga:

Lionel Messi Resmi Menjadi Kapten Inter Miami di Musim 2023-2024

Tata Martino, pelatih Inter Miami, mengumumkan bahwa Lionel Messi resmi ditunjuk sebagai kapten Inter Miami di musim 2023-2024. Martino menyampaikan kabar tersebut dalam konferensi pers sebelum pertandingan Inter Miami vs Atlanta United. Ia menjelaskan bahwa Lionel Messi diangkat menjadi kapten karena cedera panjang yang dialami oleh kapten sebelumnya, Gregore. Sebagai gantinya, Messi ditunjuk untuk mengemban peran tersebut.

Harapan Inter Miami di Leagues Cup 2023

Inter Miami berharap dapat maju ke babak sistem gugur dalam pertandingan melawan Atlanta United di babak penyisihan grup Leagues Cup 2023. Turnamen ini melibatkan semua tim dari MLS dan Liga MX Meksiko.

Debut Manis Lionel Messi Bersama Inter Miami

Lionel Messi dan Sergio Busquets dikabarkan akan diturunkan sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Pada tanggal 21 Juli 2023, Messi telah menjalani debut manis bersama Inter Miami ketika bermain melawan tim Liga MX Cruz Azul. Messi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-54, menggantikan gelandang Benjamin Cremaschi, dan secara resmi menjadi kapten.

Gol Penentu Kemenangan Messi

Pertandingan tersebut menjadi sangat menarik dengan kehadiran Messi, meskipun ia tidak dimulai sebagai pemain inti. Dampak Messi terasa langsung, terutama pada menit ke-94 ketika skor masih imbang 1-1. Messi dilanggar di luar kotak penalti dan ia maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Dengan tendangan yang menakjubkan, Messi berhasil mencetak gol dan mengantarkan Inter Miami meraih kemenangan 2-1. Gol tersebut menandai keahlian dan ketenangan luar biasa Messi di bawah tekanan.

Kehebohan Debut Messi di Amerika

Lebih dari 22.000 penonton dalam pertandingan tersebut merayakan gol penentu kemenangan Messi. Debut Messi bukan hanya menjadi momen penting bagi Inter Miami, tetapi juga bagi sepak bola Amerika. Kedatangan Messi telah menarik perhatian dan membawa kekuatan dari sebuah bintang yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah MLS.

Baca Juga: