Lini Pertahanan Dikendalikan oleh Pemain Lokal: Best XI Pekan Ke-6 Liga 1 2023-2024

Lini Pertahanan Dikendalikan oleh Pemain Lokal: Best XI Pekan Ke-6 Liga 1 2023-2024

Baca Juga:

Best XI Pekan Ke-6 Liga 1 2023-2024

Para pemain lokal dominan di lini pertahanan

Pada pekan keenam Liga 1 2023-2024, sektor lini pertahanan dikuasai oleh para pemain lokal yang mampu menjaga lini belakang tim dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari daftar best XI pekan keenam yang dirilis akun Instagram resmi Liga 1.

Madura United memimpin klasemen sementara

Setelah berakhirnya pekan ke-6 Liga 1 2023-2024, Madura United menempati posisi teratas klasemen dengan koleksi 13 poin dari enam penampilan. Prestasi ini membuat pelatih Madura United, Mauricio Souza, terpilih sebagai pelatih terbaik pekan keenam.

Best XI menggunakan formasi 4-3-3

Best XI pekan keenam menggunakan formasi 4-3-3. Posisi penjaga gawang diisi oleh Husna Al Malik dari Persikabo 1973. Lini pertahanan didominasi oleh bek lokal seperti David Maulana dari Bhayangkara FC, Elias Dolah dari Bali United, Kadek Arel dari Bali United, dan Rizky Ridho dari Persija Jakarta.

Lini tengah diisi oleh Bayu Otto dari Persik, Hanif Sjahbandi dari Persija, dan Francisco Rivera dari Madura United. Sedangkan lini serang ditempati oleh Murilo Mendes dan Gustavo Tocantins dari Barito Putera, serta Jose Varela dari Persikabo. Sayangnya, tidak ada penyerang lokal yang masuk dalam daftar best XI pekan keenam.

Berikut adalah best XI pekan ke-6 Liga 1 2023-2024:

Starting XI (4-3-3):
– Penjaga Gawang: Husna Al Malik (Persikabo)
– Lini Pertahanan: David Maulana (Bhayangkara), Elias Dolah (Bali United), Kadek Arel (Bali United), Rizky Ridho (Persija)
– Lini Tengah: Bayu Otto (Persik), Hanif Sjahbandi (Persija), Francisco Rivera (Madura United)
– Lini Serang: Murilo Mendes (Barito Putera), Gustavo Tocantins (Barito Putera), Jose Varela (Persikabo)

Pelatih: Mauricio Souza (Madura United)

Baca Juga: