Laku Keras! Efek Film Barbie Mendorong Orang Berburu Chevrolet Corvette Bekas

Laku Keras! Efek Film Barbie Mendorong Orang Berburu Chevrolet Corvette Bekas

Baca Juga:

Barbie Meningkatkan Penjualan Mobil Bekas di Indonesia

# Film Barbie Menjadi Sumber Inspirasi Masyarakat

Film Barbie dengan Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai pemeran utamanya tidak hanya menghibur penonton, tetapi juga memberikan dampak yang lebih luas. Tidak hanya menciptakan kecintaan masyarakat pada karakter Barbie, film ini juga mempengaruhi penjualan mobil bekas di Indonesia.

# Pencarian Mobil Chevrolet Corvette Bekas Meningkat

Setelah ditayangkan, banyak orang yang mulai mencari mobil Chevrolet Corvette bekas yang mirip dengan yang dikendarai oleh Barbie di film tersebut. Bukan hanya Chevrolet Corvette klasik, mereka juga mencari yang berwarna pink atau merah muda agar lebih mirip dengan Barbie. Menurut data dari situs jual-beli mobil bekas Auto Trader, pencarian mobil Chevrolet Corvette klasik di platform mereka meningkat lebih dari 12 ribu kali.

# Lonjakan Pencarian Mencapai 120 Persen

Peningkatan pencarian mobil Chevrolet Corvette tersebut mencapai 120 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Auto Trader meyakini bahwa lonjakan pencarian ini disebabkan oleh adanya trailer film Barbie yang menampilkan Chevrolet Corvette klasik berwarna pink.

# Pencarian Mobil Berwarna Merah Muda Juga Meningkat

Tidak hanya mobil Chevrolet Corvette, pencarian mobil berwarna merah muda juga mengalami peningkatan hingga 93 persen saat ini. Film Barbie dengan plot yang menarik dan visual yang menawan berhasil menciptakan tren baru di dunia otomotif.

# Perubahan dalam Film Barbie

Chevrolet Corvette yang digunakan dalam film Barbie adalah versi Chevrolet Corvette C1 tahun produksi 1956. Namun, produser film melakukan beberapa perubahan pada mobil tersebut. Misalnya, mesin konvensional diganti dengan mesin listrik, beberapa komponen mobil seperti wiper kaca depan dan spion juga dihilangkan, dan ukuran mobil dibuat lebih kecil dari ukuran normal.

# Film Barbie Meningkatkan Pencarian di Google

Selain mempengaruhi penjualan mobil Chevrolet Corvette bekas, film Barbie juga berdampak besar pada situs pencarian Google. Selama tiga bulan terakhir, pencarian tentang Barbie Movie Car meningkat hingga 450 persen. Ada juga peningkatan pencarian untuk keyword lain seperti Barbie Corvette (80 persen), Pink Corvette (21 persen), dan Barbie Car (19 persen).

# Kesimpulan

Film Barbie bukan hanya film biasa, tetapi juga berhasil menciptakan tren baru di dunia otomotif. Dengan karakter Barbie yang feminim dan tidak terlalu dekat dengan dunia otomotif, film ini berhasil menginspirasi masyarakat untuk mencari mobil bekas Chevrolet Corvette yang mirip dengan yang digunakan oleh Barbie. Selain itu, film Barbie juga menciptakan lonjakan dalam pencarian di situs jual-beli mobil bekas dan pencarian di Google. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa film Barbie memberikan dampak yang positif dan luas bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: