Laga Persebaya vs Persita di GBT Hari Ini: Kondisi Tim Menimbulkan Kekhawatiran, Uston Nawawi Pusing

Laga Persebaya vs Persita di GBT Hari Ini: Kondisi Tim Menimbulkan Kekhawatiran, Uston Nawawi Pusing

Baca Juga:

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di Liga 1 2023-2024, Pertandingan yang Menentukan

Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang di Liga 1 2023-2024 akan berlangsung pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini sangat penting, karena Pelatih Uston Nawawi memiliki tanggung jawab yang besar. Ia dituntut untuk memenangkan pertandingan melawan Persita Tangerang.

Produktivitas Serangan Persebaya

Persebaya masih memiliki masalah dalam produktivitas serangannya. Dalam tujuh pertandingan yang telah dilakoni, Persebaya hanya mencetak 9 gol. Jumlah gol yang dicetak jauh lebih sedikit daripada jumlah gol yang kebobolan oleh Persebaya di Liga 1 2023-2024, yang tercatat sebanyak 11 gol.

Performa Setiap Babak

Catatan statistik menunjukkan bahwa Persebaya memiliki performa yang lebih baik dalam mencetak gol pada menit 15-33 di babak pertama dan menit ke-75 hingga akhir pertandingan di babak kedua. Namun, dari 58 kali tendangan ke gawang lawan yang dihasilkan, hanya 26 tendangan yang mengarah tepat ke gawang. Artinya, Persebaya memerlukan lima tendangan ke gawang lawan untuk mencetak satu gol.

Pengasahan Finishing Touch

Uston Nawawi menyadari bahwa tugas mencetak gol tidak hanya dibebankan pada lini depan, tapi juga pada pemain di lini tengah hingga belakang. Bahkan penjaga gawang pun bisa mencetak gol jika memungkinkan. Namun, ada kendala dalam penyelesaian akhir atau finishing touch dalam setiap peluang yang dihasilkan. Oleh karena itu, Uston Nawawi berusaha melatih dan meningkatkan kemampuan tersebut dalam waktu yang singkat.

Menantikan Pertandingan Persebaya vs Persita Tangerang

Dengan kondisi saat ini, pertandingan antara Persebaya dan Persita Tangerang menjadi sangat menarik. Pertandingan ini akan digelar di kandang Persebaya, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Saat ini, Persebaya berada di peringkat 15 pada klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024 dengan meraih 8 poin dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Baca Juga: