Konsolidasi Partai Golkar dan PAN: Dukungan Dua Partai Berpengaruh Terhadap Prabowo

Konsolidasi Partai Golkar dan PAN: Dukungan Dua Partai Berpengaruh Terhadap Prabowo

Baca Juga:

Prabowo Subianto mengapresiasi deklarasi Golkar dan PAN

Ketua Umum sekaligus Bakal Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengapresiasi deklarasi Partai Golkar dan PAN yang mendukungnya sebagai Calon Presiden (Capres) untuk tahun 2024. Menurut Prabowo, deklarasi ini dilakukan tepat setahun setelah Gerindra menandatangani kerja sama koalisi dengan PKB.

Kerja sama politik yang kuat

Prabowo menjelaskan bahwa hari ini, tanggal 13 Agustus 2023, menjadi tanggal yang penting karena bertepatan dengan setahun tanda tangan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB. Ia mengatakan bahwa setahun kemudian, kerja sama politik ini menjadi lebih kuat dengan mendapatkan dukungan dari dua partai yang sangat bersejarah.

Apresiasi terhadap Golkar dan PAN

Menurut Prabowo, Golkar adalah partai yang besar dan telah membuktikan kapabilitas dan loyalitasnya dari pemerintahan ke pemerintahan. Ia memuji Golkar sebagai partai yang telah membawa pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Prabowo juga memberikan pujian kepada PAN, menyebutnya sebagai partai yang menggawangi reformasi saat pergantian dari Orde Baru menuju Orde Reformasi. Ia menyebut kedua partai ini sebagai partai bersejarah.

Penghargaan kepada PKB

Prabowo juga memberikan penghargaan kepada PKB yang telah setia mendukungnya sejak awal. Ia menyebut PKB sebagai perpanjangan tangan politik dari Nahdlatul Ulama, yang telah berperan besar dalam mengamankan dan menyelamatkan bangsa dan negara di saat yang kritis.

Baca Juga: