Klub Saudi Al Hilal Teken Kontrak Neymar dengan Gaji 6 Kali Lipat PSG

Klub Saudi Al Hilal Teken Kontrak Neymar dengan Gaji 6 Kali Lipat PSG

Baca Juga:

Neymar Gabung ke Al Hilal Saudi

Klub Prancis, Paris St-Germain (PSG), akhirnya setuju untuk melepas striker asal Brazil, Neymar, ke klub Saudi Pro League (SPL), Al Hilal, dengan harga 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun. Neymar, yang telah menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan segala urusan terkait kepindahannya, adalah pemain berusia 31 tahun.

Tidak Tampil di Laga Ligue 1

Meski Neymar sekarang bergabung dengan Al Hilal, namun dia tidak terlihat bermain dalam laga Ligue 1 melawan Lorient, Sabtu (12/8). Selain itu, namanya juga tidak termasuk dalam daftar pemain yang dirilis oleh pelatih Luis Enrique untuk musim baru.

PSG Menjauh dari Era Galacticos

Hengkangnya Neymar dari PSG sejalan dengan strategi klub untuk menjauh dari era Galacticos, yaitu merekrut pemain bintang dengan gaji sangat tinggi. Sebagai contoh, Lionel Messi, yang masuk dalam era Galacticos, telah lebih dulu meninggalkan PSG di awal musim ini.

Gaji 6 Kali Lipat

Di PSG, Neymar mendapatkan penghasilan sekitar 25 juta euro atau Rp 418,59 miliar per tahun. Namun, di klub barunya, Neymar akan dibayar 150 juta euro atau Rp 2,51 triliun per tahun, yang merupakan 6 kali lipat dari jumlah yang ia terima di PSG.

Prestasi dan Cedera

Selama membela PSG, Neymar mengalami banyak cedera pada engkelnya. Meskipun begitu, dia berhasil tampil di 173 pertandingan dan membantu klub memenangkan 13 trofi, termasuk lima gelar juara Ligue 1 dan membawa PSG mencapai final Liga Champions.

Baca Juga: