Kejutan di Laga Malam Tadi: Chelsea Tenggelam, Juventus dan Barca Bangkit

Kejutan di Laga Malam Tadi: Chelsea Tenggelam, Juventus dan Barca Bangkit

Sharing is caring!

Baca Juga:

Juventus Meraih Kemenangan Telak atas Udinese

Juventus berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Liga Italia musim 2023/2024 saat melawan Udinese. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Dacia Arena, dan Juventus berhasil menang dengan skor 3-0. Gol-gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (2′), Dusan Vlahovic melalui tendangan penalti (20′), dan Adrien Rabiot (45+3′). Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi dua dalam klasemen sementara.

Pada pertandingan ini, Juventus langsung menyerang sejak awal laga dan berhasil memimpin di menit kedua melalui gol Chiesa. Mereka juga mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-19 setelah umpan silang Alex Sandro mengenai tangan Festy Ebosele. Vlahovic yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dan membuat Juventus unggul 2-0. Setelah gol tersebut, Juventus semakin dominan dan berhasil mencetak gol ketiga melalui sundulan Rabiot dalam injury time babak pertama. Meskipun peluang tercipta untuk Udinese di babak kedua, skor tetap bertahan 3-0 hingga pertandingan berakhir.

Barcelona Menang atas Cadiz

Barcelona juga meraih kemenangan dalam laga kandang mereka melawan Cadiz dalam pertandingan Liga Spanyol musim 2023/2024 pekan kedua. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, dan Barcelona menang dengan skor 2-0. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Pedri (82′) dan Ferran Torres (90+4′). Hasil ini membuat Barcelona duduk di posisi kelima dalam klasemen sementara.

Pada pertandingan ini, Barcelona tampil dominan terutama dalam penguasaan bola. Meskipun Cadiz mengancam pada menit kedua, Barcelona segera mengambil alih kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang. Babak pertama berakhir tanpa gol. Pada babak kedua, Barcelona terus menekan dan berhasil mencetak gol pertama mereka melalui kerja sama antara Pedri dan Ilkay Gundogan. Gol kedua Barcelona dicetak oleh Torres saat injury time. Dengan kemenangan ini, Barcelona mengumpulkan poin pertama mereka di Liga Spanyol musim ini.

West Ham United Kalahkan Chelsea

Namun, Chelsea tidak seberuntung dua tim sebelumnya dalam pertandingan mereka melawan West Ham United dalam pekan kedua Liga Inggris musim 2023/2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadium of London, dan Chelsea kalah dengan skor 3-1. Tiga gol West Ham dicetak oleh Nayaf Aguerd (7′), Michail Antonio (53′), dan Lucas Paqueta melalui tendangan penalti (90+5′). Satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Carney Chukwuemeka (28′).

West Ham tampil menyerang di awal pertandingan dan berhasil mencetak gol melalui sundulan Aguerd. Namun, Chelsea segera menyamakan kedudukan melalui gol Chukwuemeka. Chelsea memiliki kesempatan untuk unggul melalui tendangan penalti, tetapi eksekusi Fernandez berhasil dimentahkan oleh Areola. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir. Pada babak kedua, West Ham kembali unggul melalui gol Antonio. Meskipun West Ham kehilangan Aguerd setelah mendapat dua kartu kuning, Chelsea tidak dapat memanfaatkan keadaan tersebut dan kemasukan gol ketiga melalui penalti Paqueta.

Dalam pertandingan ini, Chelsea gagal mengakhiri dengan hasil yang baik dan harus menerima kekalahan dengan skor 3-1 dari West Ham United.

Baca Juga: