Kehebatan Warisan Keturunan: Inilah 5 Pesepakbola Berdarah Bangsawan yang Membuat Bangga Negeri

Kehebatan Warisan Keturunan: Inilah 5 Pesepakbola Berdarah Bangsawan yang Membuat Bangga Negeri

Baca Juga:

Deretan 5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan

Sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, tidak tergantung dari latar belakang seseorang. Bahkan, olahraga ini juga digemari oleh mereka yang memiliki darah biru atau bangsawan. Berikut ini adalah lima pesepakbola keturunan bangsawan yang sukses dan menarik perhatian penggemar sepak bola.

# 5. Faiq Bolkiah

Pemain berusia 25 tahun ini, Faiq Bolkiah, telah berhasil mencuri perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Namun, popularitasnya bukan semata-mata karena prestasinya di lapangan, melainkan juga karena ia dianggap sebagai salah satu pesepakbola muda terkaya. Ternyata, Faiq adalah anggota keluarga di Kesultanan Brunei Darussalam.

# 4. Massimo Luongo

Massimo Luongo adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Timnas Australia. Ia mendapatkan darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Lebih menarik lagi, kakek moyang Luongo merupakan Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, yaitu AA Siradjudin. Sebelum bermain di Ipswich Town, ia juga pernah membela Middlesbrough dan QPR.

# 3. Al-Saadi Khadafi

Al-Saadi Khadafi adalah anak ketiga dari mantan pemimpin Libya, Muammar Khadafi. Meskipun karir sepak bolanya tidak secerah yang diharapkan, ia telah memperkuat beberapa klub medioker Italia seperti Sampdoria, Udinese, dan Perugia. Setelah pensiun dari lapangan hijau, Khadafi bahkan menjadi Komandan Pasukan Libya saat terjadinya perang saudara pada 2011.

# 2. Timothy Weah

Di urutan kedua terdapat nama Timothy Weah. Pemain ini adalah anak dari Presiden Liberia dan mantan pemain AC Milan di era 1990-an, George Weah. Meskipun ayahnya adalah Presiden Liberia, Timothy lebih memilih untuk memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat. Ia bahkan masuk dalam skuad The Stars & Stripes yang berlaga di Piala Dunia 2022.

# 1. Muhammad Rafid Habibie

Muhammad Rafid Habibie adalah cucu dari mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal sebagai B.J. Habibie. Rafid memulai karier sepak bolanya di SSB Sam’s Soccer Academy International (SSAI) dan pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2019.

Baca Juga: