Keberhasilan Hebat: Euforia Pelajar dan Mahasiswa saat Roket India Mendarat di Bulan

Keberhasilan Hebat: Euforia Pelajar dan Mahasiswa saat Roket India Mendarat di Bulan

Baca Juga:

Negara India Sukses Menorehkan Sejarah

Roket buatan ISRO, atau dikenal dengan India Space Research Organisation, berhasil mendarat di Bulan. Dunia tercengang oleh prestasi ini, terutama warga India termasuk pelajar dan mahasiswa. Gabungan dari pelajar dan mahasiswa berkumpul di satu tempat untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Acara ini diadakan oleh gabungan universitas di seluruh India. Bendera India dikibarkan dengan bangga untuk menunjukkan rasa nasionalisme dan kebanggaan.

Para Mahasiswa Bergembira Menyaksikan Pendaratan Roket Chandrayaan-3 di Bulan

Dilansir dari sosial media IIT Madras, pada Kamis (24/8/2023), para mahasiswa bersorak gembira ketika melihat Roket Chandrayaan-3 berhasil mendarat di bulan. Ratusan mahasiswa memadati gedung pertemuan untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Prestasi ini mencatatkan rekor baru karena belum ada negara lain di abad ini yang berhasil mendaratkan roket dengan utuh kecuali China.

Alasan Astronot Bisa Awet Muda

Roket tersebut dikendalikan oleh Astronot Sunita Williams. Dia adalah satu-satunya wanita yang memiliki rekor Spacewalk terlama, yaitu selama 50 jam 40 menit. Sunita Williams merupakan campuran India-Amerika.

Kehebatan Roket Chandrayaan-3 yang Perlu Diketahui

Roket Chandrayaan-3 diluncurkan pada 14 Juli 2023. Roket ini dikembangkan oleh ISRO dan terdiri dari pendarat, modul pendorong, dan penjelajah.

Prosesi Penguburan Astronot yang Meninggal di Luar Angkasa

Misi yang dibawa oleh Chandrayaan-3 ini adalah misi pengulangan setelah percobaan pertama India untuk menempatkan robot di bulan yang gagal. Robot tersebut hancur saat pesawat yang membawanya menabrak kawah bulan.

Baca Juga: