Keberanian Aryono Miranat dan Fajar/Rian Mencuri Perhatian di Korea Open 2023

Keberanian Aryono Miranat dan Fajar/Rian Mencuri Perhatian di Korea Open 2023

Baca Juga:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Gagal Menjadi Juara Korea Open 2023 Super 500

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto gagal meraih gelar juara dalam turnamen Korea Open 2023 Super 500. Meskipun demikian, pelatih mereka, Aryono Minarat, menyatakan bahwa para pemainnya sudah mulai menemukan kembali performa terbaik mereka.

Pertandingan Tumbang di Tangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Pertandingan berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, pada hari Minggu (23/7/2023) siang WIB. Fajar/Rian kalah dari pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-17, 13-21, dan 14-21. Meskipun memenangkan gim pertama, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut dalam gim-gim berikutnya.

Permainan Ganda Campuran yang Kurang Konsisten

Pada gim kedua, Fajar/Rian masih mampu mengejar ketertinggalan dan mencapai angka 6-6. Namun, mereka kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga ketinggalan 11-15 dan akhirnya kalah 13-21. Pada gim ketiga, mereka terus tertinggal dalam skor, yaitu 3-7 dan 8-11 saat interval, sebelum akhirnya kalah 14-21.

Final Korea Open 2023 sebagai Pertandingan Penentuan

Meskipun hanya menjadi runner-up, final Korea Open 2023 merupakan pertandingan penentuan pertama bagi Fajar/Rian sejak menjadi juara All England pada Maret lalu. Setelah itu, mereka mengalami kegagalan dua kali di babak perempat final dan dua kali di babak 32 besar dari empat turnamen.

Fajar/Rian Mulai Bangkit dalam Korea Open 2023

Meski tidak meraih gelar juara, pelatih Aryono menilai bahwa Fajar/Rian mulai bangkit dan menemukan performa terbaik mereka lagi dalam turnamen Korea Open 2023. Namun, Aryono menyayangkan banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya dalam dua gim terakhir, yang akhirnya mengakibatkan kekalahan.

Pemantauan Terus Dilakukan untuk Kondisi Fisik dan Mental

Aryono menegaskan bahwa ia akan terus memantau kondisi fisik dan mental Fajar/Rian. Pasangan ini masih akan tampil dalam dua turnamen berikutnya, yaitu Japan Open 2023 dan Australia Open 2023, dalam dua pekan ke depan. Tim pelatih akan berusaha menjaga kondisi mereka agar tetap fokus dalam turnamen-turnamen tersebut.

Baca Juga: