Kebakaran Hebat di Hawaii: 93 Orang Tewas, Pemulihan Diperlukan

Kebakaran Hebat di Hawaii: 93 Orang Tewas, Pemulihan Diperlukan

Baca Juga:

Gubernur Hawaii: Maui adalah ‘Zona Perang’ setelah Kebakaran Hutan

Gubernur Hawaii, Josh Green, menggambarkan area Maui yang hancur akibat kebakaran hutan sebagai “zona perang”. Jumlah korban tewas saat ini telah mencapai 93 orang dan diprediksi akan terus meningkat.

Kobaran Api Melanda Maui

Pada hari Selasa (8/8/23), kobaran api cepat melanda pantai barat laut Maui, menghancurkan kota resor bersejarah dan menghapus semua yang ada di jalurnya.

Pemadam Kebakaran Masih Berjuang

Beberapa hari setelah kebakaran, petugas pemadam kebakaran terus berjuang melawan api yang masih menyala. Anjing-anjing telah dikerahkan untuk mencari korban di reruntuhan kota yang hangus, sementara pejabat setempat merasa kewalahan dengan skala bencana ini.

Fase Pergolakan Akut Pemulihan

Gubernur Green mengatakan, “Saat ini kami masih berada dalam fase pergolakan akut pemulihan, yang berarti kami masih menemukan korban jiwa yang tragis terkait dengan kebakaran ini.” Ia juga menambahkan, “Saat ini kami memiliki 93 korban jiwa… Ini benar-benar seperti zona perang, tetapi bantuannya luar biasa.”

Pentingnya Bantuan untuk Maui

Kondisi di Maui sangat kritis setelah kebakaran ini. Bantuan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membantu pemulihan dan membantu korban yang terkena dampak kebakaran ini. Semoga bantuan yang diberikan bisa memberikan harapan bagi mereka yang terkena dampak bencana ini.

Baca Juga: