Kasus Penculikan Carlee Russell Memaikan Kecurigaan Terhadap Peran Polisi Dalamnya

Kasus Penculikan Carlee Russell Memaikan Kecurigaan Terhadap Peran Polisi Dalamnya

Sharing is caring!

Baca Juga:

Kasus Dugaan Penculikan Carlee Russell Menjadi Viral di Amerika Serikat

Sebuah kasus dugaan penculikan terhadap seorang perempuan bernama Carlee Russell menjadi viral di Amerika Serikat. Polisi mengungkapkan bahwa ada banyak kejanggalan yang ditemukan dalam kasus ini. Pada konferensi pers pada Rabu, 19 Juli 2023, polisi mengatakan bahwa mereka tidak dapat memverifikasi kebenaran pernyataan awal Russell tentang melihat anak kecil di jalan tol sebelum ia diculik.

Polisi Mengungkapkan Sejumlah Kecurigaan

Polisi mengungkapkan bahwa Carlee Russell melakukan pencarian di internet tentang pembayaran untuk Amber Alert, cara mengambil uang dari kasir tanpa ketahuan, dan film “Taken”. Menurut Russell, dia dipaksa masuk ke dalam truk beroda 18 dan dibawa ke sebuah rumah di mana seorang pria dan seorang wanita menyuruhnya untuk melepaskan pakaiannya dan kemudian mengambil foto-foto dari dirinya.

Penyelidikan Masih Berlangsung

Kepala Kepolisian Hoover, Nicholas C. Derzis, menyatakan bahwa kejadian selama 49 jam Carlee Russell menghilang masih dalam penyelidikan. Dia mengungkapkan bahwa Russell mengaku dipaksa masuk ke dalam mobil dan yang dia ingat adalah berada di dalam trailer truk beroda 18. Russell juga mengatakan bahwa ada seorang pria dan seorang wanita di dalam truk tersebut, meskipun dia tidak melihat wanita tersebut secara langsung, hanya mendengar suaranya.

Derzis menyatakan bahwa Russell berhasil melarikan diri keesokan harinya di suatu tempat di West Hoover dan pulang ke rumah dengan berjalan kaki. Namun, banyak klaimnya yang belum dapat diverifikasi oleh para penyidik. Polisi mengatakan bahwa tidak ada ancaman terhadap keamanan publik terkait kasus ini.

Pencarian Aneh di Internet

Selama penyelidikan, polisi menemukan beberapa pencarian aneh yang dilakukan oleh Russell di internet. Pada tanggal 11 Juli, dia mencari informasi tentang “jika Anda harus membayar untuk Amber Alert”. Pada hari Kamis, dia mencari tiket bus satu arah dari Birmingham ke Nashville, Tennessee. Pada hari yang sama, dia juga mencari informasi tentang cara mengambil uang dari kasir tanpa ketahuan. Selain itu, dia juga mencari tentang film “Taken”, sebuah film tentang penculikan.

Komentar para detektif mengenai pencarian-pencarian ini adalah bahwa itu sangat tidak biasa dilakukan oleh Russell pada hari ketika dia diduga diculik. Para detektif juga menemukan bahwa sebelum menuju jalan tol, Russell pergi ke Target untuk membeli beberapa makanan ringan. Namun, ketika polisi tiba di jalan tol setelah panggilan 911-nya, mereka tidak menemukan bukti pembelian dari Target.

Komentar Keluarga

Keluarga Russell memilih untuk tidak memberikan komentar mengenai konferensi pers polisi pada hari Rabu. Dalam wawancara yang ditayangkan di acara “TODAY” di NBC pada hari Selasa, orangtua Russell mengungkapkan bahwa putri mereka telah diculik. Mereka tidak membagikan detail apa pun tentang apa yang terjadi selama jam-jam Carlee Russell menghilang atau tentang bagaimana dia kembali ke rumah, dengan alasan sedang dalam penyelidikan. Ibu Russell, Talitha Robinson-Russell, mengatakan bahwa mereka mencoba untuk mendukung putrinya sebaik mungkin, meskipun Carlee tidak dalam keadaan baik setelah kembali ke rumah.

Sumber: BUKAMATA

Baca Juga: