Kasus Kontroversial: Rapper Usia 14 Tahun Hidup Setelah Dikabarkan Meninggal Tragis

Kasus Kontroversial: Rapper Usia 14 Tahun Hidup Setelah Dikabarkan Meninggal Tragis

Baca Juga:

Rapper Lil Tay Dikabarkan Meninggal Dunia Namun Hal Tersebut Ternyata Salah

Sempat dikabarkan meninggal dunia, ternyata rapper Lil Tay yang baru berusia 14 tahun masih hidup. Instagram yang sampaikan pesan duka cita soal dirinya dan kakaknya, rupanya diretas. Bocah asal Kanada itu tegaskan bahwa dia dan saudara laki-lakinya dalam keadaan aman dan masih hidup. Tetapi dia akui sedang dalam keadaan benar-benar patah hati dan berjuang untuk menemukan kata yang tepat untuk diucapkan. Pernyataan dari Lil Tay, yang disampaikan oleh keluarganya, dilansir dari laman The New York Post, Jumat (11/8/2023).

Kontak Dengan Meta Dan Ayah Lil Tay Tidak Tersedia

The Post telah menghubungi Meta, perusahaan induk Instagram, untuk memberikan komentar tentang tuduhan peretasan tersebut. Ayah Lil Tay, pengacara Chris Hope, tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar. Ketika The Post menghubungi kantor hukumnya di Vancouver Rabu malam, orang yang menjawab telepon mengidentifikasi dirinya sebagai Hope. “Ya, Anda menghubungi orang yang tepat, tetapi saya tidak punya komentar apa pun sekarang. Saya tidak bisa memberi Anda komentar apa pun sekarang. Maaf, saya tidak bisa,” kata Hope.

Keterangan Mengenai Kematian Lil Tay Sudah Dihapus

Sebelumnya, akun Instagram Lil Tay unggah sebuah keterangan tertulis soal kematian Lil Tay yang tiba-tiba dan tragis. Keterangan tertulis yang seolah-olah dikeluarkan oleh pihak keluarga klaim, tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan kehilangan yang tak tertahankan dan rasa sakit yang tak terlukiskan. Keterangan tersebut saat ini sudah dihapus oleh akun Instagram Lil Tay. Pada keterangan yang dihapus, pihak keluarga meminta privasi terjaga selama masa kesedihan yang luar biasa. Sedangkan kematian Lil Tay dan kakaknya disebut sedang dalam penyelidikan.

Dugaan Pelecehan Terhadap Keluarga Lil Tay

Setelah hoax kematian, tuduhan pelecehan terhadap keluarga Lil Tay muncul kembali. Menurut halaman GoFundMe yang dibuat kakak laki-laki Lil Tay, Jason Tian, pada April 2021, Lil Tay “secara fisik dan mental” dilecehkan oleh ayahnya. Di halaman tersebut terdapat foto-foto yang menunjukkan tanda-tanda dari dugaan pelecehan dan beberapa klaim perilaku dan pengabaian fisik dan emosional. Kakak Lil Tay menulis bahwa “Chris Hope (ayah mereka) memiliki rumah yang tidak berfungsi dan akan membawa pulang banyak tipe wanita Asia. Mereka benar-benar pasangan seksual, mereka telanjang dan tidur di ranjang yang sama dengan Tay, mereka melakukan hubungan intim sementara Tay berada tepat di samping mereka.”

Baca Juga: