Kamaruddin Simanjuntak Dituntut Pertanggungjawaban dalam Kasus Pencemaran Nama Baik, Bareskrim Tersangka

Kamaruddin Simanjuntak Dituntut Pertanggungjawaban dalam Kasus Pencemaran Nama Baik, Bareskrim Tersangka

Baca Juga:

Kamaruddin Simanjuntak Menilai Penetapan Dirinya sebagai Tersangka Tidak Tepat

Kamaruddin Simanjuntak, seorang pengacara, menganggap penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dan berita bohong oleh Bareskrim Polri adalah hal yang kurang tepat. Menurutnya, jika pengacara harus dilapor karena membela kliennya, maka semua profesi juga harus dilapor. Hal ini dikatakan oleh Kamaruddin saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (10/8/2023).

Pekan Depan, Bareskrim Akan Memanggil Kamaruddin Simanjuntak Sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik

Meskipun demikian, Kamaruddin mengklaim bahwa ia akan menghadapi segala bentuk proses hukum yang sedang mengadangnya saat ini. Ia menyatakan, “Kita hadapi saja, kita buka terus, kita hadapi dan kita gandeng publik untuk mengetahui duduk persoalannya gitu, loh.”

Bareskrim Telah Menjadwalkan Pemeriksaan terhadap Kamaruddin Simanjuntak yang Menjadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Kamaruddin juga mengungkapkan bahwa ia bersedia untuk memenuhi pemanggilan dari pihak kepolisian pada hari Senin, 14 Agustus 2023 mendatang, dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Ia mengatakan, “Siap karena kemarin itu dikirim surat (pemanggilan) tersangka bersamaan dengan penetapan keringanan daripada Ferdy Sambo dan istrinya, saya diminta datang besok, tapi besok saya ada tugas di daerah jadi saya datang hari Senin.”

Sebelumnya, pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, telah dilaporkan resmi oleh kuasa hukum Direktur Utama PT Taspen ANS Kosasih, Duke Arie Widagdo, ke Polres Jakarta Pusat pada Senin (5/9/2022). Laporan tersebut telah diterima oleh kepolisian dengan nomor LP/B/1966/IX/SPKT/POLRES METROPOLITAN JAKPUS/POLDA METRO JAYA, yang tertanggal 5 September 2022.

Baca Juga: