Kabar Gembira! Jungkook BTS Menyapu Tangga Lagu Billboard Hot 100 dengan Lagu Debut “Seven

Kabar Gembira! Jungkook BTS Menyapu Tangga Lagu Billboard Hot 100 dengan Lagu Debut “Seven

Baca Juga:

Jungkook BTS Debut di Puncak Billboard Hot 100 dengan Lagu Solonya “Seven ft. Latto”

Pada 14 Juli 2023, Jungkook BTS berhasil menorehkan prestasi baru dalam karir musiknya dengan debut di puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu solo yang berjudul “Seven ft. Latto” ini menandai lagu perdananya sebagai seorang solois. Kolaborasi ini terwujud berkat ketertarikan Jungkook pada rap Latto yang membuatnya tertarik untuk berkolaborasi dalam proyek solo ini.

Tiga Versi “Seven” dengan Konten Berbeda

“Seven” dirilis dalam tiga versi yang berbeda, yaitu clean, explicit, dan instrumental. Pada versi clean, terdapat perubahan kata-kata tertentu untuk versi explicit. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendengar yang menginginkan konten lebih eksplisit dan tidak tersensor.

Prestasi “Seven” dalam Billboard Hot 100

Berdasarkan data Billboard yang dirilis pada Senin lalu, “Seven” berhasil mencetak prestasi yang mengesankan. Lagu ini berhasil meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, 153 ribu penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisannya. Angka-angka ini menjadi bukti kepopuleran lagu solo Jungkook dan memiliki pengaruh yang besar di dunia musik.

Video Musik “Seven” Capai 100 Juta View dalam 10 Hari dan 13 Jam

Tak hanya di ranah audio, video musik “Seven” juga meraih capaian yang luar biasa di platform YouTube. Dalam waktu 10 hari dan 13 jam sejak perilisannya, video musik ini berhasil melampaui 100 juta view. Capaian ini menunjukkan seberapa besar antusiasme penggemar BTS dalam menyambut proyek solo Jungkook.

Rekor BTS: Jungkook Menjadi Kedua Anggota BTS yang Raih Posisi Pertama di Billboard Hot 100

Dengan pencapaian luar biasa yang diraih oleh “Seven”, Jungkook menjadi anggota BTS kedua yang mampu meraih posisi pertama dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dengan proyek solonya. Sebelumnya, prestasi ini diraih oleh Jimin dengan lagu “Like Crazy” yang dirilis pada bulan April.

Antusiasme Penggemar BTS di Seluruh Dunia

Keberhasilan Jungkook dalam debut solo ini juga mencerminkan antusiasme dan dukungan kuat dari penggemar BTS di seluruh dunia. Reaksi positif yang diberikan oleh BTS ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan “Seven” di tangga lagu Billboard.

Masa Depan yang Cerah Bagi Jungkook

Dengan prestasi yang gemilang ini, masa depan Jungkook sebagai seorang solois terlihat sangat cerah. Kiprahnya dalam musik Korea Selatan dan dunia internasional semakin diperhitungkan. Jungkook membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat yang luar biasa serta kemampuan untuk menghadirkan karya-karya terbaik dalam industri musik. Kita tak sabar menantikan proyek-proyek solonya selanjutnya.

Baca Juga: